Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris

0
121
views

Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris Warta terbaru dari dunia sepak bola berlabel Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris :
Bola Liga

BolaLiga.org – Pep Guardiola mengungkap keinginannya untuk melatih di Liga Utama Inggris merupakan alasan kepergiannya dari raksasa Liga Jerman Bayern Munich pada akhir musim ini.

“Saya ingin melatih di Inggris,” kata pelatih asal Spanyol itu pada konferensi pers Selasa (6/1/2016). Ini merupakan pernyataan resmi Guardiola pertama sejak pengumuman pada 20 Desember perihal kepergiannya dan posisinya akan digantikan oleh Carlo Ancelotti asal Italia.

“Saya masih muda dan saya memerlukan tantangan-tantangan baru,” kata Guardiola, yang akan berusia 45 tahun pada akhir bulan ini.

Mantan pelatih Barcelona itu telah dikait-kaitkan dengan Chelsea setelah Jose Mourinho dipecat. Tapi Manchester City yang kontrak pelatihnya Manuel Pellegrini akan habis pada 2017 juga disebut-sebut mengincar Guardiola.

“Saya memiliki peluang ini untuk pergi ke Inggris. Ini merupakan saat yang tepat,” kata Guardiola.

“Satu-satunya alasan saya tidak memperbarui kontrak saya adalah bahwa saya mencari tantangan baru. Saya mendapat beberapa tawaran dari Inggris namun saat ini saya belum menandatangani apapun,” papar Guardiola.

Ia menambahkan, jika sudah berusia 60 atau 65 tahun ia akan bertahan. Namun di usianya saat ini, Guardiola masih memerlukan tantangan baru.

“Ini merupakan impian, ini merupakan impian. Saya sangat berterima kasih kepada Bayern untuk kesempatan besar ini,” ujarnya.

Pemilik Chelsea Roman Abramovich berulang kali dilaporkan berusaha memikat mantan pelatih Barca itu ke Stamford Bridge di masa lalu, dan sedang mencari suksesor permanen untuk Mourinho, di mana Guus Hiddink merupakan pelatih sementara sampai akhir musim.

Namun City merupakan favorit para petaruh, di mana Guardiola sebelumnya sempat bekerja bersama dengan ketua eksekutif City Ferran Soriano dan direktur sepak bola Txiki Begurustrain saat masih menangani Barca.

Kekuatan dominan Guardiola berhenti dari Barcelona pada 2012 meski ia menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah klub itu dalam empat tahun masa kerjanya.

Pada Januari 2013 ia menandatangani kontrak tiga tahun, dilaporkan bernilai sebesar 22 juta euro, untuk melatih Bayern dari Juli tahun itu.

Bayern, yang telah menjadi kekuatan dominan setelah memenangi “treble” pada 2013 dengan menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, dan Piala Jerman di bawah asuhan Juup Heynckes, segera menjadi tim yang nyaris tidak terkalahkan di dalam negeri.

Musim ini, Bayern hanya kalah dua kali dari 26 pertandingan dan pada dua tahun terakhir menyapu lima trofi, namun yang paling diinginkan, Liga Champions, sejauh ini masih gagal direngkuh Guardiola sepanjang masa kerjanya di Jerman.

Bayern saat ini unggul delapan angka atas Borussia Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman, di mana pertandingan mereka selanjutnya adalah menjamu Hamburg pada 22 Januari, sedangkan mereka akan menghadapi Juventus pada 16 besar Liga Champions.

Memberi penghargaan kepada penggantinya, Guardiola berkata ia berharap bahwa Bayern akan memahami keputusannya.

“Saya berharap bahwa (Karl-Heinz) Rummenigge (ketua Bayern) dan staf mengerti keputusan saya, saya minta maaf jika mereka kecewa terhadap pilihan saya,” ujarnya, sambil menambahi bahwa ia akan mendiskusikan subyek “untuk pertama kalinya” dengan para pemainnya sepanjang pemusatan latihan musim dingin di Qatar yang dimulai pada Rabu.

“Carlo merupakan pelatih sempurna untuk tim ini. Saya yakin bahwa semua akan berjalan dengan baik untuk dia dan untuk Bayern,” pungkasnya. (Antara/AFP)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pep Guardiola Ungkap Hasratnya Melatih di Liga Utama Inggris bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here