"Perang Biru di Jakabaring"

0
211
views

Berita Bola: "Perang Biru di Jakabaring" Info Bola terbaru dari Bola Liga "Perang Biru di Jakabaring" –

Bola Liga – Dua tim dengan warna kebesaran biru akan terlibat dalam laga semifinal Indonesia Super League 2014. Ya, Persib Bandung akan menantang Arema Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11), kick-off : 20:00 WIB.

Persib Bandung lolos ke semifinal Indonesia Super League 2014 sebagai juara Grup L Babak 8 Besar. Arema Indonesia sendiri hanya lolos sebagai runner-up grup K. Namun Singo Edan jelas bukan lawan yang. Enteng, karena juga punya predikat sebagai juara fase reguler dari Wilayah Barat.


Pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, melancarkan psy war awal terhadap lawannya. Ia menyatakan, Arema lebih diuntungkan dibanding timnya pada laga Semifinal.


“Kita lebih singkat, Arema lebih diuntungkan sebenarnya. Karena mereka sudah selesai bertanding pada tanggal 29 dan kita tanggal 30. Intinya, mereka diuntungkan dari kondisi kebugaran pemain,” kata Djadjang di Palembang, Senin (3/11).


Meskipun begitu, pria yang karib disapa Djanur ini mengaku tetap siap menghadapi Singo Edan. Semua pemainnya dalam keadaan siap dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu.


Menghadapi lawan yang tangguh, Maung Bandung pun akan tampil maksimal dan mengerahkan semua kekuatan yang dimilikinya.


“Mereka merupakan lawan yang cukup impresif baik saat main di fase grup maupun Delapan Besar. Permainan mereka luar biasa. Tapi kami bertekad terus melaju hingga ke final,” tegasnya.


Sementara pelatih Arema, Suharno, menanggapinya dengan santai. Ia menyebutkan, tidak ada keuntungan dari jadwal, karena Persib dan Arema sama-sama baru tiba di Palembang, Minggu (2/11).


Lebih lanjut, Suharno menyebut ini sebagai final pertama bagi mereka. “Untuk pertandingan besok saya rasa jadi final pertama untuk Arema. Seluruh pemain harus fokus pada laga lawan Persib. Apapun hasilnya, saya katakan kedua tim harus bisa menerima,” kata Suharno, dalam konferensi pers di Palembang, Senin (03/11).


Menurutnya, Singo Edan – julukan Arema – tentu berharap hasil yang terbaik. Pihaknya pun akan memperjuangkannya dan bermain maksimal di lapangan nanti. Meskipun, tidak dipungkiri saat ini Persib  dinilainya sedang dalam tren positif.


“Tren mereka bagus, meski terakhir kalah dari PBR. Pelatih pasti sudah mempelajari di mana kelemahannya. Persib di tengah bagus karena ada Firman dan Konate. Di depan juga mereka punya penyerang cepat seperti Ferdinand Sinaga,” ucapnya.


Kendati digelar di Palembang, laga ini juga akan dibanjiri oleh suporter dari kedua kesebelasan. Namun, ada satu hal yang tetap harus mendapat perhatian dari para bobotoh Persib.


Dalam surat No. 1573/Liga/XI/2014 yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, dijelaskan PT Liga telah melakukan pembahasan dengan Komisi Disiplin PSSI Pusat, status hukuman bagi suporter PERSIB tetap berlaku bagi laga semifinal dan final, karena pengertian away (tandang) dimaksud adalah keluar dari Kota Bandung.


Dalam konteks tersebut, bobotoh bisa menyaksikan laga away Persib, tetapi tidak menggunakan atribut resmi seperti kaus berwarna biru, syal atau barang lainnya yang biasa digunakan Bobotoh dalam memberikan dukungan kepada Maung Bandung.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Perang Biru di Jakabaring" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Perang Biru di Jakabaring" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here