Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015

0
344
views

Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015 Terbaru dari Bola Liga Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015 :
Bola Liga

Bola Liga-Pengurus Besar Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) kembali menyelenggarakan agenda tahunan Kejuaraan Nasional Catur ke-45. Kejurnas Catur kali ini diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta selama sepekan, mulai 28 Oktober 2015 hingga 4 November 2015. Kejurnas diikuti 624 peserta dari 32 Pengprov se Indonesia berlangsung pada 28 Oktober hingga 4 November dengan format pertandingan catur standar.

“Untuk PB Percasi yang menempatkan pembinaan dan prestasi atletnya sebagai ujung tombak keberhasilan catur di Indonesia, Kejurnas menjadi penting dan prioritas,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Hashim Djojohadikusumo dalam sambutan pembukaannya di Jakarta (28/10). “Kemurmiam olahraga dimana sportivitas dan prestasi merupakan ukuran  harus terus dijaga, agar olahraga termasuk catur memberi kontribusi dalam membangun jiwa patriot membela dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia,’

Hashim Djojohadikusumo menambahkan bahwa internet menjadi salah satu solusi murah untuk meningkatkan ketrampilan pecatur di era kesulitan ekonomi negara seperti sekarang ini.

“Ini cara yang sangat efisien untuk olah raga catur, lewat internet bisa lebih murah,” kata Hashim

Dikatakannya, olah raga catur harus tetap mendapat perhatian dan pembinaan secara berkesinambungan, meskipun cukup berat bagi pemerintah dan swasta untuk ikut dalam pengembangan olah raga catur di Indonesia.

“Ini semua karena keterbatasan dana, baik dari pemerintah maupun swasta,” kata Ketua Umum PB Percasi itu.

Kejurnas Catur yang pada tahun-tahun sebelumnya mempertandingkan seluruh format yaitu catur standar, catur cepat dan catur kilat, mulai tahun 2015 ini dipersempit hanya dipertandingkan catur standar. Ditiadakannya catur kilat dan catur cepat, menyusul hasil Rakernas Percasi 2014 di Makassar, karena mempertimbangkan ketahanan fisik para atlet bila harus berlaga di beberapa format pertandingan dengan jeda waktu istirahat yang sangat singkat.

Dalam rangkaian kegiatan Kejurnas Catur ke-45/2015 juga akan doiselenggarakan Rakernas Percasi ke-38/2015. “Rakernas ini akan membahas teknis pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 untuk Cabang Olahraga Catur dan memutuskan tuan rumah Kejurnas Catur Junior Tahun 2016 yang diadakan 4 tahun sekali bertepatan dengan tahun penyelenggaraan PON,” ungkap Henry Hendratno, Ketua Panitia Kejurnas Catur ke-45 ini

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Percasi Gelar Kejuaraan Nasional Catur ke-45 di Asrama Pondok Haji Jakarta 28 Oktober-4 November 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here