Peringkat FIFA Bulan Agustus, Indonesia Paling Buncit di Piala AFF 2016

0
20
views

Peringkat FIFA Bulan Agustus, Indonesia Paling Buncit di Piala AFF 2016 Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Peringkat FIFA Bulan Agustus, Indonesia Paling Buncit di Piala AFF 2016. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Peringkat FIFA Bulan Agustus, Indonesia Paling Buncit di Piala AFF 2016 :

Bola Liga

Bolaliga.org – Peringkat FIFA untuk bulan Agustus 2016 telah resmi dirilis. Sayangnya Indonesia masih harus tertahan di peringkat ke-191, sama seperti bulan Juli lalu. Hal tersebut dikarenakan memang tim nasional Indonesia belum menjalani aktivitas atau pertandingan internasional, sehingga poin juga belum bertambah.

Indonesia sendiri rencananya baru akan menjalani laga uji coba internasional menghadapi Malaysia, pada 6 September mendatang di Stadion Manahan, Solo. Selain itu, tim besutan Alfred Riedl baru akan menjalani laga kompetitif internasional pada ajang Piala AFF 2016 di Filipina akhir tahun mendatang.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia tergabung di Grup A bersama sang tuan rumah, Filipina, juara bertahan, Thailand, dan juga peraih empat gelar juara, Singapura. Kebetulan, ketiga negara lawan itu berada jauh di atas Skuat Garuda dalam peringkat FIFA bulan Agustus ini.

Thailand untuk sementara menjadi negara dengan peringkat tertinggi di antara lawan-lawannya di Grup A, bahkan di antara seluruh kontestan Piala AFF 2016. Saat ini The War Elephants berada di peringkat ke-120. Tak jauh di bawahnya, terdapat Filipina yang saat ini berada di peringkat ke-134. Kedua negara tersebut mengalami peningkatan satu peringkat dari bulan Juli lalu.

Sementara itu, Singapura harus turun satu peringkat dari bulan Juli lalu ke peringkat 159. Selain ketiga kontestan di Grup A, Indonesia saat ini juga tertinggal jauh dari tiga kontestan di Grup B. Vietnam saat ini berada di peringkat ke-138, Myanmar di peringkat ke-159, dan Malaysia di peringkat ke-167.

Selain itu, tiga negara peserta kualifikasi Piala AFF 2016 yang memperebutkan satu tempat di Grup B bahkan peringkatnya berada di atas Indonesia. Laos berada di peringkat ke-177, Kamboja di peringkat ke-180, dan negara yang menjadi langganan uji coba Timnas Indonesia, Timor Leste, berada di peringkat ke-184. Tim besutan Alfred Riedl hanya unggul dari Brunei Darussalam yang berada di peringkat 198.

Dengan peringkat FIFA seperti itu, Indonesia jelas membutuhkan kemenangan di laga-laga internasional berikutnya, termasuk dalam ajang Piala AFF 2016. Namun yang jelas, untuk meraih hal itu Boaz Solossa dan kawan-kawan harus berjuang dengan sekuat tenaga dan membutuhkan banyak keberuntungan.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Peringkat FIFA Bulan Agustus, Indonesia Paling Buncit di Piala AFF 2016 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here