Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015

0
127
views

Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Sriwijaya FC (SFC) bukanlah tim favorit di turnamen ini. Namun demikian skuat besutan Benny Dolo mampu menunjukkan kelasnya dengan membuktikan meraih tiket ke final Piala Presiden 2015 guna menghadapi Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).

Penampilan SFC di fase penyisihan memang kurang meyakinkan. Mereka hanya menang tipis 1-0 dari dari tim Divisi Utama PSGC Ciamis. Bahkan pada laga kedua, Las Wong Kito harus mengakui keunggulan Arema yang unggul dengan skor 3-1.

Namun SFC mulai tancap gas di laga terakhir grup dengan menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. Dengan kemenangan tersebut Patrich Wanggai dan kawan-kawan lolos ke perempat final sebagai juara grup B menyusul hasil imbang 1-1 Arema dengan PSGC.

Di babak perempat final, SFC menghadapi Bonek FC yang dihuni para pemain muda potensial Indonesia. Pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, SFC kalah 0-1 oleh gol  semata wayang Slamet Nurcahyono pada menit ke-85.

Di leg kedua, SFC mendapatkan dukungan penuh ribuan pendukungnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Namun Bonek FC lebih dulu memimpi lewat gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn di awal babak pertama.

Namun, laga tersebut sempat terhenti Bonek FC memprotes keras setelah wasit Jerry Elly memberikan penalti kontroversial kepada tim tuan rumah. Akhirnya Bonek FC memutuskan mogok bertanding, karena wasit Jerry tidak diganti.

Akhirnya pihak panitia pelaksana menyatakan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan kalah walk-out (WO) dengan skor 3-0. Dengan keputusan tersebut membuat skuat besutan Benny Dolo melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-1.

Di babak semifinal, SFC kembali bertemu Arema yang sebelumnya di fase grup mengalahkan mereka dengan skor 1-3. Namun di babak ini semangat tim SFC tampaknya sudah tinggi dan mampu menahan Arema 1-1 di kandang tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan.

Meski demikian, di leg kedua SFC tidak dapat tampil di Palembang menyusul kabut asap yang menutupi kota tersebut. SFC akhirnya memilih untuk menjamu Arema di Stadion Manahan, Solo dimana tempat ini sangat bersahabat dengan Laskar Wong Kito.

SFC sempat memimpin lebih dulu lewat tendangan keras Asri Akbar pada menit ke-44. Namun Arema menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Lancine Kone di menit ke-71. Akhirnya Talaohu Abdul Mushafry memastikan kemenangan SFC 2-1 pada menit ke-79.

Dengan hasil tersebut SFC memastikan tiket ke final melawan Persib Bandung di GBK, Jakarta.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Perjalanan Sriwijaya FC ke Final Piala Presiden 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here