Persib dan Arema Keberatan Timnas TC Saat Jeda 8 Besar

0
157
views

Bola Liga – Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, keberatan bila tim nasional (timnas) Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan (TC) saat jeda babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Djadjang khawatir, hal itu akan mengganggu persiapan timnya.

“Pertandingan kami di putaran pertema selesa 14 Oktober. Lalu harus mulai putaran kedua, 22 Oktober. Berarti hanya ada 7-8 hari waktu istirahat. Jika pemain kami dipanggil ke timnas, tentu akan mengganggu,” ujar Djadjang saat dihubung Bola Liga, Jumat, 3 Oktober 2014.

Menurut Djadjang, biasanya ada sekitar 5 sampai 7 pemain Persib yang kerap dipanggil mengikuti TC Timnas. “Belum tahu yang sekarang. Tapi, pasti akan sangat mengganggu karena mereka latihan di tempat berebda,” sambung pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Nada keberatan juga diungkapkan oleh Arema Cronus. Mereka juga khawatri konsentrasi pemainnya terpecah bila mengikuti TC Timnas. Sama halnya dengan Persib, Arema juga menjadi penyumbang amunisi bagi timnas Indonesia. Sebut saja Ahmad Bustomi, Victor Igbonefo, Kurnia Meiga, Samsul Arif, dan Crsitian Gonzales beberapa kali harus meninggalkan Arema demi menjalani TC bersama Timnas senior.

“Akibatnya, fokus tim terbagi antara pemain di timnas dan babak 8 besar,” ujar Pelatih Arema Cronus. Suharno.

Timnas senior memang berencana menggelar TC pada jeda babak 8 besar ISL 2014. Namun, tidak ada agenda uji coba yang dijalani oleh Pasukan Merah Putih selama priode tersebut.

Pelatih Timnas, Alfred Riedl, mengatakan jadwal babak 8 besar yang padat menjadi hambatan baginya untuk mengagendakan uji coba, selama Oktober 2014 ini. Meski demikian, Riedl berniat memanggil 30 pemain yang akan menghuni skuad sementara tim Merah Putih.

Kehadiran para pemain akan dibagi ke dalam dua kelompok. Bagi pemain yang tidak berpartisipasi di babak 8 besar diminta berkumpul di Karawaci, 10 Oktober 2014. Sedangkan para pemain yang membela klubnya di babak 8 besar baru bergabung 15 Oktober 2014. Riedl mengungkapkan TC akan digelar hingga 18 atau 19 Oktober 2014. (ren)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persib dan Arema Keberatan Timnas TC Saat Jeda 8 Besar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Persib dan Arema Keberatan Timnas TC Saat Jeda 8 Besar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here