Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir

0
172
views

Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir : Itu jika, Persiba tidak segera menjalankan keputusan Komdis FIFA.

Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir
Persiba Bantul (Liga Indonesia)

Persiba Bantul terancam terdegradasi ke level amatir. Itu setelah, hingga saat ini mereka masih belum menjalankan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) FIFA terkait permasalahan salah satu mantan pemain asing mereka, Emmanuel Alexis Cristori.

Untuk permasalahan itu, Komdis FIFA menjatuhkan denda sebesar CHF 5 ribu. Di samping itu, Persiba juga dijatuhi sanksi pengurangan tiga poin dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. 

Nah, untuk pengurangan poin tersebut sudah dijalankan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi pada Jumat (12/12). “PT Liga telah melakukan implementasi atas keputusan tersebut, karena apabila PSSI tidak menjalankan hal itu, konsekuensinya, FIFA akan memberikan hukuman kepada Indonesia berupa tidak dapat ikut serta dalam seluruh kompetisi FIFA,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga seperti dilansir ligaindonesia.co.id.

Praktis, poin Persiba yang tadinya berjumlah sembilan langsung berkurang menjadi enam. Persiba sendiri pada akhir kompetisi menempati posisi juru kunci wilayah timur, dan otomatis terdegradasi ke Divisi Utama musim depan.   

Selain itu, PT Liga juga terus mengingatkan Persiba untuk segera melakukan pembayaran denda kepada FIFA. “Konsekuensi apabila tidak dilakukan pembayaran, maka klub Persiba Bantul akan mendapatkan sanksi tambahan berupa degradasi ke tingkat kompetisi yang lebih rendah,” tegas Joko. 

Artinya, tim berjulukan Laskar Sultan Agung terancam bakal turun kasta yang lebih rendah dari Divisi Utama, yakni ke kompetisi level amatir atau Liga Nusantara musim depan.  (Goal Indonesia) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Persiba Bantul Terancam Terdegradasi Ke Level Amatir bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here