Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas

0
281
views

Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas :

Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas
Abda Ali, kapten kesebelasan Persibas harus absen karena akumulasi kartu kuning (ist)

Sekarang atau tidak sama sekali. Ungkapan itu menjadi pemacu semangat bagi Persibas Banyumas jika ingin promosi ke Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Syaratnya, mereka harus menundukkan PS Batam pada laga pamungkas Grup 12 babak 8 besar Piala Nusantara 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (10/12) sore.

“Kami memang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke Divisi Utama. Tapi kami tak ingin hasil itu. Insya Allah menang,” jelas arsitek Persibas Putut Wijanarko, Selasa (9/12).

Posisi Laskar Bawor yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara memang masih sangat riskan digeser PS Batam yang ada di bawahnya. Mengoleksi nilai satu dari sekali seri dan sekali kalah, Persibas bisa jadi gagal promosi kalau takluk dari PS Batam yang belum sekalipun meraih poin.

Putut pun tak ingin memikirkan dahulu untuk mencetak gol banyak ke gawang PS Batam agar menjaga peluang menggeser Laga FC Surabaya yang ada di posisi runner-up. Laga FC sendiri dipastikan sudah lolos ke Divisi Utama musim 2015 bersama pemuncak klasemen Persatu Tuban. Kedua tim juga akan bertemu malam ini untuk memperebutkan peringkat pertama Grup 12. “Tak masalah anak-anak akan mencetak gol berapa. Terpenting kami menang,” imbuh dia.

Sayang, usaha Persibas lolos tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, tim yang bermarkas di Stadion Satria Purwokerto itu dipastikan tidak diperkuat tiga pilarnya, kapten Abda Ali, dan dua penyerang Bilton Fernando serta Dede Hugo.

“Abda dan Bilton absen karena akumulasi kartu kuning dan Dede kena kartu merah. Semoga besok wasit memimpin fair play tidak seperti saat kami kalah dari Persatu di partai sebelumnya,” tandas Putut.

Sementara itu dari Grup 11, Perssu Sumenep dan PS Badung akhirnya lolos ke semifinal Piala Nusantara. Hasil itu didapat dari pertandingan terakhir mereka dimana Perssu bermain imbang 2-2 dengan Persigar Garut di Stadion Tridadi, Sleman, petang tadi.

Adapun PS Badung yang sebelumnya berada di posisi juru kunci tampil mengejutkan dengan mengalahkan Perserang Serang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, di saat bersamaan. Satu-satunya gol di laga tersebut diciptakan I Gede Jenno menit 44 dari titik putih.

Adapun Perserang yang nilainya sama-sama PS Badung meski lolos ke Divisi Utama namun tak mampu ke semifinal karena kalah head to head dengan tim asal Pulau Dewata itu. “Hasil ini di luar prediksi dan kami harus lebih bersiap di semifinal nanti,”sambung pelatih PS Badung I Nyoman Sujata.
(Gading Persada / CN26 / Suara Merdeka)
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Persibas Tanpa Tiga Pilar di Laga Pamungkas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here