Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama

0
233
views

Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama : Bola Liga Persic Cilegon adalah salah satu tim sepakbola profesional yang dimiliki Kota Cilegon. Sempat tak terdengar, kakak kandung Cilegon United FC bertekad bisa meraih tiket menuju ke divisi utama tahun ini. Jelang berlangsungnya Liga Nusantara (Linus) 2015, Persic melakukan persiapan agar bisa menjadi juara Linus dan mewakili Banten ke kancah sepakbola nasional.

Olahraga di Kota Cilegon tengah menggeliat. Setelah Cilegon United berhasil mencetak berbagai rekor dan lolos ke divisi utama, kini saudara tua CU, Persic, sedang mempersiapkan tim untuk berjuang serta menembus kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sejumlah persiapan telah dilakukan antara lain seleksi pemain dan dalam waktu dekat ini melakukan uji coba untuk perkembangan skuad.

Sekum PSSI Kota Cilegon Abdul Salam mengatakan, persiapan Persic untuk mengikuti Linus telah dimulai semenjak awal Februari. Seleksi awal dilakukan untuk menjaring pesebakbola putra daerah yang memiliki kualitas yang bagus. “Seleksi pemain telah kami lakukan. Kini kurang lebih sudah ada 18 pemain. Namun mereka belum dijamin masuk tim. Karena sistem yang kami terapkan sistem degradasi,” kata dia.

Kini Persic telah memiliki kerangka tim. Dalam waktu dekat, tim yang dilatih oleh Budi ini akan mulai melakukan laga uji coba untuk mempersiapkan mengikuti Liga Nusantara. Uji coba dilaksanakan untuk melihat sejauh mana tim berkembang. “Dengan diundurnya ISL hal ini berdampak bagus bagi kami karena kami bisa mempersiapkan tim ini secara matang,” tegas dia.

Dalam skuad ini beberapa pemain yang kenyang makan asam garam sepakbola seperti Andri, Andar, dan lainnya ikut bergabung dan berlatih di Persic setelah tidak dikontrak Cilegon United. “Kami menyiapkan pemain berkualitas sebab lawan yang akan kami hadapi kualitas materinya juga bagus. Semenjak Liga Divisi 2 dan satu dihapus akhirnya semua tim dijadikan satu wadah yakni Liga Nusantara,” jelasnya.

Berdasarkan data, prestasi yang diraih Persic tahun lalu yakni menjadi posisi runner up kalah selisih poin atas Tangerang Selatan. Untuk tahun ini, Persic bertekad untuk dapat merajai Liga Nusantara sekaligus lolos ke divisi utama. ”Mudah-mudahan kami diberi jalan agar keinginan kami terkabul. Untuk persiapan diri, kami akan melalui babak penyisihan Banten.(WISNU AGUS)

Sumber : Banten Raya.com
Update : ILN / ICH

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Persic Cilegon Rintis Jalan Menuju Divisi Utama bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here