Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru

0
282
views

Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru :

Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru
Pertandingan antara Persiku Kudus vs Persipur Purwodadi saat berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014 lalu.

Habitat Persiku Kudus yang kini berada di liga amatir, memaksa klub berjuluk Macan Muria ini harus melupakan sejenak rivalitas abadi dengan PSIR Rembang maupun Persipur Purwodadi. Meski demikian, bukan berarti pertandingan di Stadion Wergu Kudus pada gelaran Liga Nusantara nanti kehilangan atmosfer kompetisi.

Sebab, Persiku akan bertemu dua klub tetangga lainnya, yakni Persipa Pati dan Persikaba Blora. Kedua klub ini memang sudah bermusim-musim berkutat di kompetisi amatir, baik saat masih Divisi I maupun ketika sudah berubah menjadi Liga Nusantara.

Bahkan, jika klub Mitra Kudus FC lolos verifikasi, maka akan terjadi derby Kudus di Stadion Wergu musim ini. Seperti halnya Persiku, Mitra Kudus juga mulai mempersiapkan diri menyongsong kompetisi. Sehingga, jika pengesahan dari PSSI keluar, mereka bisa langsung tancap gas.

Sebagai alumni Divisi Utama, tidak berlebihan jika Persiku diunggulkan ketika bertemu dengan klub-klub tersebut. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan akan terjadi pertarungan sengit guna memperebutkan gengsi wilayah.

”Kekuatan Persiku di Liga Nusantara nanti, tidak jauh beda saat bertarung di Divisi Utama musim kemarin. Kendati begitu, kami tidak boleh memandang remeh klub lain. Saya yakin, mereka juga mempersiapkan diri sebaik mungkin,” kata Widhoro Heryanto, Asisten Pelatih Persiku.

Dia menilai, persaingan di kompetisi nanti tidak sebatas dengan klub tetangga atau satu wilayah Pantura Timur saja. Tapi, klub-klub lainnya di Jawa Tengah juga memiliki ambisi besar. Persiku ingin kembali ke Divisi Utama dan dipastikan klub lain juga mengusung misi sama.

Widhoro menegaskan, dirinya tidak ingin terburu-buru memetakan kekuatan lawan ataupun memikirkan rivalitas di kompetisi. Saat ini, yang paling penting yakni mulai bersiap melakukan pembentukan tim. Sebab, persiapan Persiku sampai saat ini masih sebatas latihan bersama. Belum ada pelatih dan agenda resmi dari manajemen.

Para pemain lokal Kudus yang saat ini berlatih bersama, lebih ditujukan untuk  mengikuti turnamen Piala Bupati Karanganyar mulai 31 Januari nanti. Karena, Persiku memang mendapat undangan resmi dari panitia turnamen.

”Kalau manajemen meminta tim yang ada sekarang ini dijadikan gambaran awal skuad Persiku di kompetisi, kami tidak mempermasalahkan. Apalagi, banyak pemain lokal Kudus yang masih siap membela Persiku, meski di kompetisi level amatir,” jelasnya. (Nurokhim / Sundoyo Hardi/ Muria News)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Persiku Kudus Menanti Rivalitas Baru bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here