Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama

0
209
views

Berita Bola: Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama Info Bola terbaru dari Bola Liga Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama –

Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama

PT Liga Indonesia mengambil keputusan PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena jadi semifinalis liga Divisi Utama. Mereka menukar PSS Sleman dan PSIS Semarang yang didiskulaifikasi lantaran masalah ‘main sabun’. Dua slot di semi final Divisi Utama kosong sesudah PSS dan PSIS didiskualifikasi lantaran masalah ‘sepakbola gajah’ di Sasana Krida Akademi Angkatan Hawa, Yogyakarta, Minggu (26/10/2014). Untuk isi kekosongan itu, PT Liga menunjuk dua tim yang maju ke babak delapan besar yang lain, PSGC dan Persiwa. Dua tim yang ditunjuk juga sebagai pengisi tempat di semi final itu sesungguhnya bukannya tanpa ada permasalahan. Juga sebagai deskripsi, Persiwa terdaftar lakukan WO (walkover) waktu bakal hadapi PSS di Kuningan, 18 Oktober lantas. Sesaat PSGC pilih tidak untuk datang ke markas Persiwa Wamena pada babak delapan besar 26 Oktober tempo hari, lantaran telah di pastikan tidak mempunyai peluang maju ke babak empat besar. CEO PT Liga, Joko Driyono, mengungkap bahwa PSGC dan Persiwa jadi semifinalis lantaran klassemen Divisi Utama ada pergantian. Awalannya posisi pertama klassemen di group N yaitu PSS, yang disusul PSIS (runner up group N) namun lantaran dua club paling atas didiskualifikasi, PSGC (yang pada awal mulanya posisi ketiga group N) jadi naik, diikuti Persiwa (yang pada awal mulanya posisi empat group N).

“Alasan kami memutuskan Persiwa dan PSGC masuk semifinal karena PT Liga Indonesia melihat secara klasemen DU di grup N ada perubahan usai putusan diskulifikasi PSS dan PSIS. Selain itu sempat ada spekulasi kalau Wamena dan PSGC akan didiskualifikasi juga karena tindakan WO mereka, tapi ternyata keputusan dari Komdis tidak ada spektakuler makanya PT Liga memutuskan hal itu kedua klub tersebut masih qualified untuk melaju ke semifinal,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono

Tidak cuma mengambil keputusan masalah siapa yang bakal ganti slot kosong di semi final Divisi Utama, Joko juga menyebutkan kompetisi semi final ‎akan dikerjakan 24 November yang akan datang.

“Jika tidak ada halangan semifinal akan digelar 24 November sementara final digelar tiga hari setelahnya,” lanjutnya kemudian.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Persiwa-PSGC Akan Menggantikan PSIS-PSS Di Semifinal Divisi Utama bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here