Bolaliga

Petik Kemenangan Perdana, Barcelona Puncaki Grup E

Petik Kemenangan Perdana, Barcelona Puncaki Grup E Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Petik Kemenangan Perdana, Barcelona Puncaki Grup E serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Petik Kemenangan Perdana, Barcelona Puncaki Grup E Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Petik Kemenangan Perdana, Barcelona Puncaki Grup E :
Bola Liga

BolaLiga.org – Setelah melalui laga sengit, Barcelona akhirnya berhasil mengamankan tiga poin di Camp Nou. Menjamu Bayer Leverkusen, sang juara bertahan memetik kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, Leverkusen unggul lebih dulu lewat gol Kyriakos Papadopoulos di menit 22. Akan tetapi tiga poin yang sudah dalam genggaman tim tamu lepas setelah Sergi Roberto dan Luis Suarez membalikkan keadaan.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona yang kini mengantongi empat poin berhasil memuncaki Grup E. Sementara Leverkusen yang kalah satu poin, turun ke posisi runner-up.

Jalannya Pertandingan

Permainan tempo cepat tersaji di Camp Nou sejak peluit kick-off dibunyikan. Leverkusen mendapat peluang lebih dulu di awal laga.

Menekan dari sisi kiri lapangan, Bellarabi melepaskan umpan matang ke jantung pertahanan Barcelona yang langsung disambut Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Sayang bola yang mengarah ke dekat tiang gawang berhasil dibuang oleh Ter Stegen.

Barcelona langsung bereaksi. Kerjasama Neymar, Suarez dan Rakitic berhasil mengancam gawang Leverkusen yang dikawal Leno. Akan tetapi hanya menghasilkan tendangan sudut.

Di menit ke-6, kerjasama satu dua Neymar dan Suarez melahirkan peluang bagi Rakitic untuk mengubah papan skor. Namun tandukkan keras yang dilepaskan Rakitic jatuh tepat dipelukan Leno.

Terus menebar Ancaman, Barca justru kecolongan di menit 22. Menyambut sepak pojok Hakan Calhanoglu, Kyriakos Papadopoulos sukses membawa tim tamu unggul lebih dulu. Barcelona tertinggal 0-1.

14 menit berselang, Leverkusen nyaris menggandakan keunggulan. Sukses mengecoh Gerrard Pique, Bellarabi melepaskan tendangan dari jarak yang cukup dekat. Beruntung bagi Barcelona, peluang tim tamu tersebut berhasil dikandaskan Ter Stegen.

Di menit 38, Barcelona nyaris menyeimbangkan kedudukan jika saja sepakan kaki kiri Neymar tidak dimentahkan tiang gawang. Skor 0-1 untuk Leverkusen bertahan hingga turun minum.

Mengejar gol penyeimbang, Barcelona langsung menekan di babak kedua. Peluang datang di menit 52.

Memanfaatkan blunder pemain belakang Leverkusen, Rakitic menyodorkan bola ke sisi kanan yang langsung disambar Sandro. Sayang bola gagal menemui sasaran.

Di menit 64, Neymar nyaris menyeimbangkan kedudukan jika saja eksekusi bola matinya tidak melenceng tipis dari gawang Leno.

Lima menit berselang, gawang Leno kembali nyaris kebobolan. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Leverkusen, Pique yang berdiri bebas tidak terkawal  menanduk bola ke arah gawang. Kali ini, bola tepat jatuh dipelukan penjaga gawang.

Upaya keras tim besutan Luis Enrique akhirnya terbayar di menit 80. Sergi Roberto yang baru tujuh menit masuk arena pertandingan menggantikan Ivan Rakitic, berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Dua menit berselang, Camp Nou kembali bergemuruh. Menyambut sodoran bola dari Munir El Haddadi, Luis Suarez berhasil membalikkan keadaan sekaligus mengunci kemenangan Barcelona 2-1.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Mathieu; Rakitic, Busquets, Iniesta; Sandro, Suarez, Neymar.
Cadangan: Masip, Douglas, Bartra, Jordi Alba, Sergi Roberto, Gumbau, Munir.

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Leno; Donati, Tah, Papadopoulos, Wendell; Bender, Kramer; Kampl, Calhanoglu, Bellarabi; Chicharito.
Cadangan: Kresic, Andre Ramalho, Hilbert, Boenisch, Brandt, Kiessling, Mehmedi.

Tags: