Petinggi FIFA Berkoar soal Sifat "Diktator" Sepp Blatter

0
262
views

– Kredibilitas FIFA terancam hingga Sepp Blatter mundur dari jabatannya sebagai presiden badan sepakbola dunia itu. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu petinggi FIFA.

Blatter belakangan memang mendapatkan sorotan akibat tuduhan penyuapan dan korupsi. Pria asal Swiss itu juga dinilai telah bersikap layaknya diktator selama memimpin FIFA.

Salah satu anggota FIFA Independent Governance Committee, Michael Hershman, pun mengatakan keberadaan Blatter akan terus menggerus kepercayaan publik terhadap FIFA.

“Saya tak yakin FIFA akan terus memiliki kredibilitas yang sama asal terjadi perubahan kepemimpinan. Dan itu sepertinya tidak akan terjadi,” ujar Hershman seperti dilansir watoday.com.au.

Blatter belakangan mengumumkan keinginannya untuk kembali menjabat sebagai presiden untuk kelima kalinya, sejak terpilih pertama pada 1998.

Menurut Hershman, yang juga merupakan founder organisasi anti korupsi internasional, tidak ada yang akan berubah sampai orang yang mendapatkan keuntungan dikejar.

“Ada banyak pandangan sinis soal FIFA dan sayangnya itu memang patut diberikan. Tapi, saya lebih melihatnya sebagai rasa marah daripada sikap sinis,” lanjutnya.

Kasus terakhir yang memojokkan Blatter adalah tuduhan korupsi yang terjadi dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Sayang, sang presiden menutup rapat hasil investigasi tersebut.

Hal tersebut mengindikasikan kalau FIFA dan Blatter memang mengubur kabar buruk. “Saya ingin melihat FIFA merilis laporan tersebut. Tanpa itu, FIFA akan terus ditekan oleh media dan penanam saham,” tambah Hershman.

“Menurut saya aneh, karena para petinggi sudah meminta laporan itu dikeluarkan. Tapi, Blatter mengatakan tak ada yang perlu dilaporkan. Itulah jadi awal kenapa harus ada pemeriksaan terhadap FIFA,” imbuhnya. (art)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Petinggi FIFA Berkoar soal Sifat "Diktator" Sepp Blatter semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Petinggi FIFA Berkoar soal Sifat "Diktator" Sepp Blatter bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here