Piala AFF : Malaysia 3 – 1 Singapura

0
190
views

Piala AFF : Malaysia 3 – 1 Singapura Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Piala AFF : Malaysia 3 – 1 Singapura ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Malaysia Lolos Dramatis, Hadapi Vietnam di Semifinal
Piala AFF  – Malaysia memastikan satu tiket ke semifinal AFF Suzuki Cup 2014 setelah mengalahkan Singapura 3-1. Laga itu sendiri berjalan dramatis dengan dua gol kemenangan Malaysia tercipta di menit-menit akhir.
Bertanding di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (29/11/2014) malam, Malaysia wajib menang untuk bisa lolos. Tim besutan Dollah Salleh tersebut baru meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan di dua laga sebelumnya.
Singapura, yang menorehkan catatan satu kemenangan dan satu kekalahan di dua laga sebelumnya, juga demikian. Mereka membutuhkan kemenangan sebagai jalan yang lebih aman atau bermain imbang, tapi di laga lainnya Thailand menundukkan Myanmar atau bermain imbang.
Di babak pertama, baik Singapura ataupun Malaysia tampil ofensif. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Barulah di babak kedua gol-gol berdatangan dari kedua tim.
Malaysia lebih dulu mencetak gol lewat Safee Sali di menit ke-61 dan membuat posisi Singapura berada di ujung tanduk. Ini membuat juara Piala AFF 2012 tersebut berusaha mati-matian untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, berkali-kali sepakan para pemain Singapura mengarah tepat ke arah kiper Malaysia, Che Mat Khairul Fahmi.
Pada menit ke-81, Singapura mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti Malaysia. Dari sinilah gol penyama kedudukan itu tercipta. Bola tendangan bebas memang masih bisa diblok oleh Fahmi, namun malah mengarah ke dekat penyerang Singapura, Khairul Amri. Tanpa buang waktu, Amri langsung melepaskan sontekan kaki kanan dari jarak dekat. 1-1.
Singapura sempat mendapatkan beberapa peluang lagi lewat situasi bola mati. Namun, salah satunya –yang berasal dari sebuah tendangan bebas– masih bisa diblok oleh Fahmi.
Dalam situasi berusaha membalikkan keadaan, Singapura malah kebobolan. Pada menit ke-90+2, Malaysia mendapatkan penalti setelah Amri Yahyah dinilai wasit telah dilanggar oleh pemain Singapura. Safiq Rahim yang eksekutor penalti tidak membuang percuma kesempatan itu, Malaysia unggul 2-1.
Dengan Thailand sudah unggul 2-0 atas Myanmar, Singapura berusaha untuk mencari gol penyama kedudukan. Bahkan, kiper Hassan Sunny sampai maju ke kotak penalti lawan untuk menyambut sepak pojok.
Namun, majunya Sunny justru jadi petaka. Sepak pojok Singapura gagal dan Malaysia melakukan serangan balik cepat. Dengan tenang, Indra Putra melepaskan sepakan kaki kanan dari sisi kanan lapangan dan bola pun meluncur mulus masuk gawang Singapura. Malaysia unggul 3-1 dan akhirnya menutup laga dengan raihan poin penuh.
Dengan hasil ini, Malaysia lolos lewat status runner-up Grup B. Dari tiga laga, Malaysia mengoleksi nilai 4. Sementara Thailand lolos sebagai juara grup dengan koleksi nilai 9 –tiga kali menang.
Malaysia pun akan menghadapi juara Grup A, Vietnam, di semifinal. Sedangkan Thailand akan menghadapi runner-up Grup A, Filipina.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Piala AFF : Malaysia 3 – 1 Singapura semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Piala AFF : Malaysia 3 – 1 Singapura bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here