Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan

0
196
views

Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan :

Gol semata wayang dari Lee Jeong-Hyeop membuat Australia merasakan kekalahan pertama di Piala Asia 2015.
Piala Asia – Tim nasional Australia harus puas mengakhiri fase grup Piala Asia 2015 sebagai runners-up Grup A, setelah ditekuk oleh tamunya Korea Selatan di Brisbane Stadium dengan skor tipis 1-0, Sabtu (17/1) petang WIB.
Socceros asahan Ange Postecoglou melakukan rotasi di laga ini dan Korsel yang tampil dengan kekuatan terbaik mampu bertahan dengan baik sepanjang laga untuk mengemas sembilan poin dan menjadi jawara klasemen Grup A.
Babak Pertama
Tuan rumah Australia melakukan rotasi di beberapa sektor, namun Massimo Luongo tetap menjadi komposer di lini tengah. Sedangkan Korea Selatan yang harus menang demi posisi pertama Grup A mampu tampil lebih tajam sepuluh menit awal. Tuan rumah yang tanpa Robbie Kruse dan Matthew Leckie mudah dibendung oleh Korsel.
Kiper Austrlia, Mathew Ryan dibuat harus bekerja ekstra untuk memotong umpan-umpan silang Korsel ke daerah pertahanan. Socceros yang kerap gagal menekan lewat sayap mendapat kans lewat tembakkan keras jarak jauh dari Ivan Franjic, dan bisa diamankan kiper Korsel, Jin Hyeon.
Tuan rumah sempat mengambil alih jalannya permainan, nyaman dengan bola, namun tak mampu menembus pertahanan Korsel. Taeguk Warriors yang sabar melihat celah pun mencuri gol di menit ke-32. Drill cross dari Lee Keun-Ho disambar dengan cekatan oleh Lee Jeong-Hyeop, Mathew Ryan yang coba memblok terkelabui dan Korsel pun memimpin 1-0.
Empat menit usai kejebolan, Australia merespons dengan penetrasi dari James Troisi. Pemain berusia 26 tahun itu dikepung tiga pemain belakang lawan di kotak penalti, namun mampu melepaskan sepakkan yang sayang tipis menyamping di sisi kiri gawang kawalan Jin Hyeon.
Tekanan diberikan oleh suporter tuan rumah yang kerap menyoraki Korsel. Namun tak berpengaruh, Australia begitu banyak celah terutama di kedua sisi mereka sehingga lawan mudah mengeksplorasinya lewat serangan balik. Kedudukan 1-0 untuk korsel pun bertahan hingga turun minum.
Babak Kedua
Korsel harus kehilangan Koo Ja-Cheol pada menit 48′, bintang muda Song Heung-Min pun masuk menggantikan pemain Mainz 05 tersebut. Lima menit paruh kedua berjalan, kedua tak menunjukkan tanda untuk melambatkan tempo permainan. Sedangkan gemuruh terus terdengar di Stadion Brisbane dari suporter tuan rumah.
Menit ke-52, skema serangan indah diperagakan Australia arahan Ange Postecoglou. Yang sayangnya diakhiri dengan penyelesaian akhir buruk dari Juric setelah menerima umpan silang mendatar dari Franjic. Sejurus kemudian, Korsel melalui Jeong-Hyeop yang meneruskan umpan Ki Sung-Yeung gagal mengemas gol keduanya usai tembakkannya lemah.
Australia yang coba mengejar ketertinggalan memasukkan andalan mereka dalam pada dua laga awal, Matthew Leckie untuk menggantikan Troisi. Tensi permainan pun cukup tinggi sebagaimana wasit Nawaf Shukralla telah mengeluarkan tiga kartu kuning, yang dua diganjar untuk pemain Korsel di babak kedua.
Burns meledak di menit ke-70, determinasinya mampu menembus kotak penalti Korsel dan melepaskan bola yang gagal diamankan oleh Jin Hyeon. Sayang bola tak mampu disambar oleh Juric karena mampu disapu oleh Kim Young-Gwon. Itu pun jadi aksi terakhir dari Burns di laga ini, ia digantikan oleh Robbie Kruse bersama dengan Tim Cahill yang gantikan Matt McKay.
Masuknya Cahill dan Kruse juga Leckie sebelumnya, tak membawa banyak perubahan pada kubu Australia. Itu karena pertahanan Korsel begitu apik dan solid. Bahkan Australia harus beberapa kali keteteran menerima serangan balik dari tim asuhan Uli Stielike. Menit 88′, Kruse mendapat kans emas, tapi Jin Hyeon yang keluar dari sarang mampu mementahkannya.
Menit ke-90, lewat serangan balik Korsel mengancam lewat Jang Hyun-Soo yang tak terkawal. Tapi Mat Ryan mampu menunjukkan aksi brilian dengan memblok tendangan dari Hyun-Soo. Seisi Stadium Brisbane tak berhenti bergemuruh, sesekali menyoraki keputusan wasit, termasuk mengganjar Cahill dengan kartu kuning setelah melanggar Jin Hyeon. Laga pun akhirnya berakhir untuk keunggulan Korsel, sekaligus menjadikan Australia sebagai runners-up Grup A di bawah Korsel.
Susunan Pemain
Australia: Ryan; Franjic, Spiranovic, Sainsbury, Behich; Milligan, McKay, Luongo; Burns, Juric, Troisi.
Korsel: Jin Hyeon; Chang-Soo, Tae-Hwi, Young-Gwon, Jin-Su; Joo-Ho, Sung-Yueng; Kyo-Won, Ja-Cheol, Keun-Ho; Jeong-Hyeop.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Piala Asia : Australia 0-1 Korea Selatan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here