Piala Asia U-19: Kekuatan Lawan di Mata Gelandang Timnas U-19

0
218
views

Bola Liga – Pada Piala Asia U-19 di Myanmar, Indonesia tergabung di Grup B, bersama Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Gelandang Garuda Jaya, Muhammad Hargianto, menilai ketiga lawan yang akan dihadapi punya kemiripan.

Berbagai persiapan telah dilakukan Garuda Jaya sebelum bertolak ke Myanmar. Selain mengasah strategi dan taktik di lapangan, pasukan Indra Sjafri juga telah melahap rekaman-rekaman pertandingan tim lawan. Gambaran lain mengenai kekuatan tim lawan juga mereka dapatkan dari uji coba yang dilalui.

Hargianto mengaku telah menyaksikan rekaman pertandingan Uzbekistan. Menurutnya kekuatan mereka cukup merata di setiap lini.

“Sudah lihat video tim Uzbekistan, tapi Australia belum. Uzbekistan kekuatan per lininya merata, mainnya hampir sama tipenya dengan tim-tim Timur Tengah,” kata Hargianto kepada Bola Liga, di Lapangan UNY, Yogyakarta, Jumat, 3 Oktober 2014.

Menurut Hargianto, Uzbekistan lebih mengandalkan bola-bola atas. Pemain kelahiran Jakarta itu juga menduga Australia tidak jauh berbeda. “Postur Uzbekistan dan Australia sama, tidak jauh beda,” beber Hargianto.

Sementara, itu mengenai kekuatan Uni Emirat Arab, pemain yang akrab disapa Hagi ini mengaku banyak belajar dari dua pertemuan sebelumnya saat Tur Timur Tengah. Saat itu, pasukan Indra Sjafri menang dua kali atas UAE; yang pertama dengan skor 4-1, kemudian pada laga kedua dengan skor 2-1.

“Kalau lawan UEA kan kami sudah lawan mereka dua kali. Dari situ juga kita pelajari, bagaimana main kita supaya tidak berpengaruh walau badan mereka tinggi,” beber Hargianto.

Rombongan Timnas U-19 akan terbang ke Myanmar pada 5 Oktober 2014. Evan Dimas dan kawan-kawan bakal melakoni laga pertama melawan Uzbekistan pada 10 Oktober 2014 di Youth Training Centre, Yangon. Di laga perdana, Indonesia akan bertemu Uzbekistan, 10 Oktober 2014. (one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Piala Asia U-19: Kekuatan Lawan di Mata Gelandang Timnas U-19 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Piala Asia U-19: Kekuatan Lawan di Mata Gelandang Timnas U-19 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here