Piala Dunia 2014 Brazil Terapkan Tehcnologi Canggih Goal Control-4D

0
190
views

RIO DE JANEIRO, Bola Liga.com – Piala Dunia 2014 Brazil Terapkan Tehcnologi Canggih yaitu Teknologi garis gawang (goal-Line technology) telah diuji di Stadion Maracana, Rio De Janeiro.FIFA dan GoalControl mengundang media buat menyaksikan langsung bagaimana teknologi ini bekerja.

Piala Dunia 2014 Brazil Terapkan Tehcnologi Canggih Goal Control-4D

Jurnalis dari sejumlah negara berkesempatan melihat teknologi GoalControl-4D,termasuk penggunaan jam tangan wasit yang bisa memberikan tanda indikasi”Gol”atau”Tidak Gol “.Konfirmasi masuk tidaknya bola ke dalam gawang dapat diketahui dalam waktu kurang dari satu detik.Waktu ini merupakan bagian dari persyaratan International Football Association Board (IFAB) yang menyetujui teknologi ini pada Juli 2012.

Sistem GoalControl-4D dilengkapi dengan 14 kamera berkecepatan tinggi yang terletak di sekitar lapangan. Tujuh kamera fokus di mulut gawang, dengan menggunakan software khusus untuk menghasilkan gambar empat dimensi. Jika bola telah sepenuhnya melewati garis gawang, unit pengolahan data pusat secara otomatis mengirimkan sinyal radio dienkripsi kepada wasit dalam waktu kurang dari satu detik.FIFA juga telah memberikan sesi latihan kepadan wasit akhir pekan lalu,juga di Maracana.

FIFA ingin memastikan bahwa semua ofisial pertandingan merasa nyaman dengan teknologi dan bisa menjelaskan prosedur pertandingan secara lebih rinci.”Teknologi garis gawang akan menjadi alat bantu pertandingan yang sangat besar. Kita harus memutuskan apakah itu gol atau tidak dengan seksama, saya mendukung penggunaan teknologi ini,” kata Kepala Wasit FIFA Massimo Busacca.,seperti dilansir FIFA.com, Selasa (10/6/2014).

GoalControl-4D telah diinstal di 12 stadion penyelenggara Piala Dunia 2014, semuanya sudah melewati melewati pengujian final.Sebagai bagian dari pengujian, akan dicoba 2.400 situasi gol di garis gawang.
Piala Dunia 2014 adalah ajang Piala Dunia pertama yang menggunakan teknologi garis gawang.Sebelumnya, teknologi ini sudah digunakan di Piala Dunia FIFA antar Klub 2012 dan 2013,serta Piala Konfederasi FIFA tahun lalu di Brasil.By Bola Liga Berita bola berjudul Piala Dunia 2014 Brazil Terapkan Tehcnologi Canggih Goal Control-4D semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Piala Dunia 2014 Brazil Terapkan Tehcnologi Canggih Goal Control-4D bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here