Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter

0
154
views

Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter Terbaru dari Bola Liga Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter :
Bola Liga

Bola Liga – Exeter – Liverpool dua kali tertinggal sebelum kemudian menuntaskan laga kontra Exeter dengan skor imbang 2-2. ‘Si Merah’ pun harus menjalani laga ulangan kontra tim League Two (divisi empat) itu untuk menentukan kelolosan ke babak keempat.

Bertandang ke St James Park, Sabtu (9/1/2016) dinihari WIB, Liverpool menurunkan sebagian besar pemain muda sebagai starter. Hanya Christian Benteke, Jose Enrique, dan Adam Bogdan yang turun mewakili pemain senior.

Anak asuh Juergen Klopp tampil mendominasi sejak awal pertandingan, sementara Exeter bermain menunggu dan tampak mengincar serangan-serangan balik. Buruknya kondisi lapangan membuat Liverpool sendiri tampak kurang nyaman mengalirkan bola.

Baru sembilan menit berjalan, Liverpool langsung dikejutkan dengan gol Exeter lewat serangan cepat. Di sisi kiri pertahanan Liverpool, Josh Read berhasil mengirimkan umpan silang mendatar meski dikawal Jose Enrique. Di dalam kotak penalti, Tom Nichols mencocor bola ke dalam gawang usai memenangi duel dengan Connor Randall.

Tapi Liverpool langsung membalas tiga menit berselang lewat Jerome Sinclair. Gol ini dalam proses terciptanya sendiri berbau pelanggaran. Benteke yang menerima bola di dalam kotak penalti mendapatkan ganjalan, sehingga bola terlepas dari kakinya.

Namun bola liar gagal ditangani dengan baik oleh bek Exeter. Upaya bek untuk melakukan sapuan malah membuat bola jatuh ke kaki Jerome Sinclair. Tanpa berlama-lama, Sinclair melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Liverpool mencatatkan beberapa percobaan setelahnya, tapi gagal memberikan ancaman serius untuk Exeter. Tendangan Ryan Kent melenceng setelah membentur bek, lalu upaya Kevin Stewart melebar. Tendangan Joao Teixeira juga membentur barisan pertahanan tuan rumah.

Mendominasi permainan, beberapa usaha Liverpool untuk menekan mengalami kegagalan.Sepakan Stewart di menit ke-39 masih bisa diamankan kiper.

Exeter malah nyaris kembali unggul di menit ke-41. Umpan silang Lee Holmes menemui sundulan Christian Ribeiro yang cukup bebas. Tapi tandukannya cuma tipis di atas mistar gawang.

Di masa injury time babak pertama, Liverpool benar-benar kembali kemasukan. Dari sepak pojok, Lee Holmes melepaskan sepakan melengkung yang kemudian langsung masuk ke gawang Adam Bogdan.

Babak kedua berjalan enam menit ketika Liverpool mendapatkan peluang bagus lewat Benteke. Umpan silang Cameron Brannagan mampu disundul Benteke ke arah gawang, tapi kiper Exeter Robert Olejnik dengan cemerlang menepisnya.

Exeter merespons di menit ke-58. Ribeiro kembali mengancam Liverpool lewat sundulan menyambut umpan silang Holmes, kali ini melebar ke kanan. Sebuah percobaan lain dari Nichols lewat tendangan bebas langsung di menit ke-66 masih melambung.

Pada menit ke-73, Liverpool menyamakan kedudukan. Dari skema yang apik, bola diarahkan ke Sheyi Ojo yang menusuk di sisi kiri dan melanjutkannya dengan umpan silang. Jordan Moore-Taylor lantas menyapu bola, tapi tak jauh dari hadapannya Brad Smith sudah menanti dan menyambar bola ke dalam gawang.

Liverpool yang terus menekan cukup kesulitan menemukan celah dari Exeter yang bertahan dalam. Di menit ke-81 mereka sempat melepaskan percobaan lewat Joao Teixeira, tapi masih bisa dibaca oleh kiper.

Sampai laga usai tak ada lagi gol tercipta. Statistik menunukkan Liverpool unggul penguasaan bola 56%-44%. Mereka juga lebih banyak melakukan percobaan dengan 16 tembakan di mana lima tepat sasaran. Sementara Exeter punya 14 upaya dengan dua yang on target.

Catatan itu menunjukkan tuan rumah tampil lebih efisien, bahkan unggul dua kali. Kedua tim selanjutnya akan melakukan laga ulangan di Anfield untuk menentukan kelolosan ke babak keempat.

Susunan pemain:

Exeter: Olejnik, Woodman, Noble (Oakley 62′), Ribeiro (Davies 66′), Holmes (Grant 84′), Nicholls, Moore-Taylor, Reid, Nichols, Tillson, Brown

Liverpool: Bogdan, Randall, Ilori (Maguire 77′), Enrique, Smith, Brannagan, Stewart, Teixeira, Kent (Chirivella 57′), Sinclair (Ojo 71′), Benteke
(dtc/raw) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Piala FA – Dua Kali Tertinggal, Liverpool Berimbang 2-2 Kontra Exeter bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here