Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar

0
1555
views

Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar Terbaru dari Bola Liga Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar :

Padang, Bola Liga – Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2015 di kota Padang telah melewati babak kualifikasi selama dua hari, 10-11 Juni di G-Sport dan Rafhely Futsal. Sebanyak 16 Tim SLTA se-Sumbar dari 28 tim peserta kualifikasi lolos ke babak regional yang direncakan akan berlangsung di bulan Agustus atau September mendatang.

Pada hari pertama dari  grup A, B, C, D, yang digelar di Lapangan G-Sport, meloloskan delapan tim yaitu, Grup A: SMA Adabiah 1 Padang dan  SMA 10 Padang. Grup B meloloskan SMA 1 Solok dan SMA 11 Padang.

Sedangkan Grup C SMA Pembangunan  dan SMA Adabiah 2 lolos ke babak regional.  Di Grup D, SMA Kartika 1-5 dan SMA 1 Gunung Talang menjadi wakil grup ini ke 16 besar.

Sedangkan delapan tim yang lolos pada hari kedua di lapangan Rafhely Futsal By Pass, yang mempertandingan Grup E, F, G dan  H.  SMA 3 Payakumbuh dan SMA 6 Padang mewakili Grup E. Sementara, SMA 8 Padang dan SMA 2 Padang lolos dari Grup F.

Dua wakil Padang, SMA 3 Padang dan SMA Pertiwi 1 lolos mewakili Grup G. Sedangkan  di Grup H, yang lolos grup ini adalah SMA 7 Padang dan SMA 15 Padang.

Dengan demikian wakil Padang mendominasi dengan menempatkan 13 tim. Sementara tim luar Kota Padang hanya dua tim dari Kota Solok, dan satu dari Kota Payakumbuh. ,

Head of Activation PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat), Alfon Mehdigan mengatakan, senang dengan animo dan antusias pelajar mengikuti iven ini, walaupun Padang baru pertama menggelar kualifikasi dan babak regional.

Disebutkan, babak regional rencananya akan digelar antara Agustus atau September, di 17 kota yang ditunjuk jadi penyelenggara.

Sementara grand final yang akan diikuti 18 tim juara regional (khusus Jakarta  mempunyai dua wakil), diperkirakan akan digelar bulan November. Sedangkan tempat penyelenggararan grand final belum diputuskan, bisa jadi di Jakarta atau Kota lain yang ditunjuk.

Soal prospek turnamen ke depan, Alfon menyebut tuernamen yang sudah memasuki tahun keenam penyelenggaraan, sudah mulai memunculkan nama-nama tenar baik di sepakbola. Salah satunya adalah Evan Dimas, yang pernah turun di turnamen ini  semasa di SMA.

Selain itu, Ardiansyah Runtuboy, pemain klub futsal Pingdus FC Surabaya, juga lahir dari turnamen ini, ketika dia membawa sekolahnya, SMA 4 Jayapura  juara PSFC 2014.  Pemain ini juga menyabet gelar pemain terbaik Rafhely Specs Cup 2015 baru-baru ini.

Ditambahakannya, ke depan pihaknya akan mencoba merambah ke kampus-kampus perguruan tinggi. Jadi ada kesinambungan dengan tingkat SLTA .

Di sisi lainnya, Ketua AFD Sumbar, H. Yasman Yanusar menyambut baik turnamen ini, diharapkan bisa menjadi wadah memunculkan pemain-pemain muda futsal daerah ini. Dia berharap, pihak Pocari Sweat terus memberi kepercayaan kepada kota Padang menjadi Kota penyelenggara babak kualifikasi dan regional.(*)

activate javascript

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pocari Sweat Futsal Championship 2015; 16 Tim Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Regional Sumbar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here