Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja

0
173
views

Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja :

Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor BelanjaPasar transfer musim panas 2015 untuk Premier League telah ditutup pada Selasa (1/9/2015). Kepindahan Anthony Martial dari AS Monaco ke Manchester United menjadi cerita penutup pada hari terakhir. Dengan nilai 50 juta euro (sekitar Rp 793,8 miliar), Martial langsung masuk jajaran pemain termahal Premier League khusus musim panas tahun ini.

Seiring kedatangan Martial, nilai pengeluaran Manchester United melonjak jadi 139,5 juta euro. Namun, tim asuhan Louis van Gaal bukanlah klub dengan total pengeluaran terbesar. Predikat tersebut dipegang oleh Manchester City dengan nilai 203,38 juta euro atau menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah klub.

Nilai belanja The Citizens terdongkrak oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi. Dua nama pertama berhasil memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub. Ketiganya juga bergabung dengan Martial dalam kategori lima besar pemain termahal Premier League.

Transaksi transfer di kasta teratas Inggris melibatkan 362 pemain. Total 20 klub harus menggelontorkan 1,17 miliar euro (sekitar Rp 18,6 triliun) untuk menebus pemain sebanyak itu. Adapun, nilai pendapatan 20 tim Premier League dari penjualan pemain hanya mencapai 587 juta euro.

Nilai pengeluaran Premier League pada musim panas tahun ini melahirkan rekor baru. Sebelumnya, catatan tertinggi untuk 20 klub Premier League terjadi pada musim panas 2014, yaitu 1,05 miliar euro.

Untuk aspek pengeluaran, Premier League juga menjadi yang tertinggi dibandingkan semua liga. Serie A bertengger di posisi kedua dan diikuti La Liga. Namun, untuk nilai pengeluaran, Serie A tak sampai separuh Premier League.

Berikut ini adalah sepuluh transfer termahal Premier League pada bursa musim panas 2015:

1. Kevin De Bruyne (Manchester City, 75 juta euro)
2. Raheem Sterling (Manchester City, 62,5 juta euro)
3. Anthony Martial (Manchester United, 50 juta euro)
4. Christian Benteke (Liverpool, 46,5 juta euro)
5. Nicolas Otamendi (Manchester City, 44,6 juta euro)
6. Roberto Firmino (Liverpool, 41 juta euro)
7. Morgan Schneiderlin (Manchester United, 35 juta euro)
8. Son Heung-min (Tottenham Hotspur, 30 juta euro)
9. Memphis Depay (Manchester United, 27,65 juta euro)
10. Pedro Rodriguez (Chelsea, 27 juta euro)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Premier League dan Manchester City Pecahkan Rekor Belanja bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here