Preview Argentina vs Iran Satu Tempat di Perdelapan Final

0
171
views
Preview Argentina vs Iran Satu Tempat di Perdelapan Final, Penantian selama 8 tahun akhirnya terbayar usai Lionel Messi kembali mencetak gol di kancah Piala Dunia. Gol Messi yang diceploskan ke gawang Bosnia Herzegovina tersebut juga membawa kemenangan perdana untuk tim Tango Argentina di fase grup. Sebuah kemenangan yang merupakan modal bagus guna menghadapi tim medioker asal Asia, Iran. Jika Messiah dkk sanggup mengemas 3 poin atas tim dari negeri Persia tersebut, maka satu tempat di perdelapan final bakal menjadi ganjarannya.
Sebagai seorang mega bintang yang telah meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or sebanyak 3 kali, catatan gol Messi di Piala Dunia terbilang sangat minim. Gol ke gawang Bosnia dari kaki ayah Thiago ini merupakan gol keduanya di gelaran akbar turnamen sepak bola sejagat. Gol pertama Messi di Piala Dunia dicetak saat tim Tango melumat Serbia Montenegro 6-0 di Jerman 2006. 
Piala Dunia Brasil 2014 ini merupakan turnamen ketiga penyerang sayap andalan Barcelona setelah tahun 2006 dan 2010, dengan total penampilan sebanyak 9 laga. Ditilik dari sisi sejarah, Argentina jelas bukan tandingan bagi Iran. Sang juara dunia 2 kali (1978 dan 1986) ini telah masuk final sebanyak 4 kali dengan 2 laga di antaranya harus takluk dari Uruguay 1930 dan Jerman Barat 1990. 
Prestasi yang hanya bisa dilewati oleh Brasil, Italia dan Jerman. Sementara Iran, jangankan lolos ke babak kedua, kemenangan di Piala Dunia saja baru sekali mereka bukukan. Kemenangan bersejarah milik Iran tersebut terjadi pada Piala Dunia 1998 di Prancis. Kala itu, Ali Daei dkk menaklukkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 dalam partai yang disebut-sebut sarat muatan politik.
Meski menang atas Bosnia pada partai perdana grup F, permainan Argentina dinilai masih mengkhawatirkan. Berbekal tradisi dan nama tenar yang memenuhi skuat tim, anak asuh Alejandro Sabella tidak bisa tampil lepas terutama pada babak pertama. Sabella lalu mengganti formasi dari 3-5-2 menjadi 4-3-3 usai turun minum dan akhirnya Argentina bisa lebih mengekspresikan permainan menyerangnya. Gonzalo Higuain yang sedikit mengalami cedera pada kakinya diharapkan mampu turun mendampingi duet Messi – Aguero di lini depan dengan ditopang pemain lincah Angel di Maria.
Javier Mascherano akan mencetak sejarah saat tampil melawan Iran dengan memainkan laga ke-100 nya bersama timnas Argentina. Prestasi ini membuat Mascherano menjadi pemain ke-4 yang masuk dalam daftar “Club 100” tim Tango setelah Javier Zanetti, Roberto Ayala dan Diego Simeone.
Sementara Iran yang sanggup menahan imbang Nigeria pada laga perdana disebut-sebut mampu membalikkan prediksi yang mengunggulkan tim Elang Super. Bermain di bawah gempuran dan dominasi penguasaan bola milik Nigeria, anak asuh mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, Carlos Queiroz ini mampu bertahan dengan lentur dan sesekali melancarkan serangan melalui tembakan penyerangnya Reza Ghoochannejjad. 
Pada penampilan Iran keempat di Piala Dunia tahun ini, pemain kunci tim dari negeri Prince of Persia ini adalah kapten tim Javad Nekounam yang juga menempati posisi kedua pemain Iran paling sering membela tim nasional di bawah penyerang legendaris mereka Ali Daei.
Argentina di atas kertas lebih diunggulkan untuk mendulang 3 angka dari laga ini. Laga yang sedianya akan digelar di Estadio Mineirao Sabtu (21/6) malwam WIB menjadi pertemuan kedua Argentina dengan Iran sepanjang sejarah. Laga pertamanya berlangsung pada tahun 1977 dalam sebuah laga persahabatan yang berakhir imbang 1-1. 
Jika Argentina mampu lebih solid dan para bintangnya terutama di lini depan mampu berkoordinasi dengan baik maka pasukan Sabella diyakini sanggup menyusul Belanda, Cile dan Kolombia yang telah memastikan tempat di fase 16 besar. Artikel terkait: Prediksi Skor Argentina vs Iran 21 Juni 2014

Berita bola berjudul Preview Argentina vs Iran Satu Tempat di Perdelapan Final semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Preview Argentina vs Iran Satu Tempat di Perdelapan Final bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here