Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan

0
192
views

Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan :

Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan

AS Monaco menghadapi Arsenal pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB. Pertandingan itu akan mempertontonkan laga statistik kontra keyakinan.

Tuan rumah memiliki peluang 70 persen karena AS Monaco mempunyai modal bagus untuk lolos. Pertama karena tim asuhan Leonardo Jardim itu meraih kemenangan 3-1 di kandang Arsenal, Emirates Stadium.

Saat itu Arsenal tampil mendominasi dengan catatan ball possession 57 persen dan Monaco 43 persen. Akan tetapi, Monaco bermain lebih efektif dan justru bisa menyarangkan bola tiga kali ke dalam gawang the Gunners.

Apakah hal itu bisa kembali terjadi pada leg kedua? Mungkin saja karena dipastikan Arsenal akan tampil habis-habisan untuk lolos. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan timnya memiliki modal pengalaman, semangat, dan keyakinan.

Monaco juga punya modal cukup bagus lainnya menjelang pertandingan kontra Arsenal. Dari empat pertandingan, Monaco meraih dua kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kekalahan. Monaco berhasil bermain imbang dengan Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1 tetapi kalah 0-2 dari PSG di Coupe de France. Dua kemenangan yang diraih dihasilkan di liga, 3-1 atas Evian dan 3-0 atas Bastia.

Selain itu, ada sosok pemain yang mungkin bisa menjadi perhatian Arsenal. Ia adalah pemain muda Monaco berusia 19 tahun, Anthony Martial. Ia menciptakan tiga gol dari dua pertandingan yang dilakoni sebelum pertandingan kontra the Gunners. Dua gol ditorehkannya ke gawang Bastia dan satu gol saat melawan Evian.

Meski Monaco memiliki beberapa modal bagus, Arsenal bukan tanpa peluang. Apalagi the Gunners meraih kemenangan beruntun sebelum laga kontra Monaco di Stade Louis II. Tim asuhan Wenger menang 2-0 atas Everton, 2-1 atas Queens Park Rangers (QPR), dan 3-0 atas West Ham United di Premier League. Di ajang Piala FA, Manchester United dikalahkan 2-1 di Old Trafford.

Selain itu, Olivier Giroud sedang dalam performa terbaiknya. Dari empat kemenanngan tersebut, pemain asal Prancis itu menorehkan tiga gol.

Keyakinan dari pemain Arsenal juga ditunjukkan oleh salah satu pilar pentingnya, Per Mertesacker. “Jelas mereka berada di kubu yang bagus tetapi kami cukup yakin pada saat ini. Kami merasa, terutama setelah pertandingan itu, melaluinya dan berkembang banyak,” kata Mertesacker seperti dilansir Daily Mirror.

Prakiraan susunan pemain

AS Monaco: Subasic; Kurzawa, Abdennour, R. Carvalho, Toure; Moutinho, Fabinho; M. Carvalho, Bernard Silva, Dirar; Martial

Arsenal: Ospina; Nacho Monreal, Koscielny, Mertesacker, Bellerin; Coquelin, Ramsey; Alexis Sanchez, Oezil, Walcott; Giroud

Rekor pertemuan

Arsenal 1-3 AS Monaco (26/2/2015) Liga Champions

Arsenal 0-1 AS Monaco (3/8/2014) Emirates Cup

Head to Head

Memang cukup jauh perbedaannya bila membandingkan Giroud dengan Martial, dengan melihat catatan statisik di liga domestik. Martial baru mencetak empat gol dari 25 pertandingan yang dilakoni, dengan 11 kali sebagai starter. Giroud dengan 11 gol dari 18 laga yang dimainkan, dengan 13 kali masuk starting XI.

Namun, keduanya belum mencetak gol di Liga Champions untuk musim 2014/2015. Giroud baru bermain di dua pertandingan, yaitu saat menghadapi Besiktas di play-offs dan Monaco (leg pertama). Sementara itu, Martial berlaga di empat pertandingan, dengan sekali sebagai starter.

Meski demikian, Martial lebih unggul dari Giroud soal kontribusi kepada tim. Martial sudah menciptakan satu assist, yaitu saat mengalahkan Arsenal pada leg pertama untuk gol dari Dimitar Berbatov.

Giroud yang sempat cedera pada awal musim hingga November 2014, membuat Wenger memilih memasang Danny Welbeck di lini depan untuk ajang Liga Champions. Hal itu juga yang membuat kontribusi Giroud belum dirasakan di Liga Champions. Apalagi kritik menimpanya saat kalah dari Monaco pada leg pertama. Mungkin modal performa yang bagus di laga-laga jelang leg kedua bisa membuat Giroud tampil baik.

Prediksi SportSatu: Monaco menang (30%), Imbang (40%), Arsenal menang (30%)

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Preview AS Monaco Vs Arsenal, Statistik Kontra Keyakinan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here