PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015

1
365
views

PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015 Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015 Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015 :

PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015

Tim internal Persis Solo, PS Unsa Asmi tampaknya tak main-main untuk mengikuti kompetisi amatir nasional yakni Liga Nusantara 2015. Ya, Unsa akan ikut ambil bagian di kompetisi sepak bola kasta paling bawah Indonesia ini.

Hal itu terlihat dari konsistensinya tim yang melekat dengan nama Bumi Bengawan ini, seperti banyaknya rangkaian pertandingan uji coba. Bahkan uji coba yang dilakoni Unsa Asmi adalah dengan bertanding melawan klub-klub mapan kontestan Divisi Utama.

Pengalaman dengan bertanding melawan tim-tim mapan tentu semakin menambah jam terbang Unsa yang diperkuat Arsela Vano dan kawan-kawan. Tim dengan pondasi mahasiswa Unsa Asmi, tentu tak kehabisan stok pemain apalagi ditambah dengan program pembinaan sepak bola yang dibangun eks legenda Arseto, Rochy Putiray di beberapa daerah.

Hanya saja, untuk kepastian keikutsertaannya di Liga Nusantara tahun ini, Unsa Asmi tengah menunggu kepengurusan resmi Asosiasi Cabang (Ascab) PSSI Solo yang belum terbentuk. Pengurus Ascab PSSI Solo sedang dalam proses disusun oleh tim formatus usai pelaksanaan Muscab akhir pekan lalu. 

Dengan beresnya kepengurusan yang sah, tentu akan membantu kelengkapan verifikasi Unsa Asmi.
Manajer Unsa Asmi, Rio Arya Surendra mengaku pihaknya menunggu disusun dan dilantiknya kepengurusan Ascab PSSI Solo periode 2015-2019. Hal itu dibutuhkan timnya untuk mengurus verifikasi sebuah tim ke PSSI.

“Sebuah tim tentu butuh legalitas formal untuk mendaftarkan keanggotaan di PSSI. Jadi kami menunggu pengurus yang baru secara sah. Kami benar-benar serius mempersiapkan tim untuk keikutsertaan di Liga Nusantara,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Diakui Rio, Unsa Asmi juga siap menuju sebuah tim profesional dengan segala aturan main yang ada. Gaji bulanan hingga bantuan beasiswa disiapkan pengurus Unsa untuk seluruh pemainnya nanti. Pihanya juga mempersiapkan pembentukan sebuah badan usaha berupa PT apabila PSSI menghendaki untuk verifikasi tim profesional.

“Kalau dibutuhkan, sudah ada namanya nanti yaitu PT Putra Bumi Bengawan. Di Unsa banyak orang-orang hukum, ekonom, akuntan. Sponsor juga bagian penting yang harus kami cari. Pemain-pemain sendiri juga tidak harus dari Unsa, orang luar Solo pun bisa ikut dengan melalui seleksi dan ada beasiswa untuk kuliah di Unsa,” imbuh Rio.

Dalam keikutsertaannya di Liga Nusantara nanti, Unsa Asmi berencana memakai Stadion Sriwedari sebagai home base. Nantinya, pihak Unsa akan bertemu Walikota Solo untuk permohonan pemakaian Sriwedari sebagai markas Unsa di kompetisi resmi.

“Sampai dengan saat ini Unsa juga terus menunjukkan konsistensinya, artinya tim ini dibangun melalui model sepak bola modern dan akademi yang profesional. Bukan tim yang dibentuk secara instan dan setiap musimnya mengalami banyak perubahan besar materi pemainnya,” lanjut Rio.

“Bertanding dengan tim manapun dan dimanapun, sering kami lakukan. Besok (Jumat-red) bermain di Bantul meladeni Persiba. Akhir bulan nanti juga diundang ikut turnamen pra musim di Karanganyar dengan kontestan para klub Divisi Utama,” pungkasnya. (Timlo) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PS Unsa Asmi Serius Ikut Liga Nusantara 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here