PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015

0
349
views

PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015 Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015 Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015 :

PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015
PS Unsa Asmi Solo (Foto: Fb Unsa-Asmi Solo FC)

Kota Solo berpeluang memiliki dua klub yang mengikuti kompetisi dibawah naungan PSSI. Setelah Persis Solo tujuh musim berada di kompetisi Divisi Utama, musim depan klub internal, PS Unsa Asmi berencana mengikuti kompetisi Liga Nusantara. Persiapan pun sudah dilakukan tim yang menghimpin para pemain muda itu sejak musim lalu.

“Musim lalu pun sebenernya kami sudah bergerak. Tapi karena ada hambatan saat mengajukan diri ke Asosiasi PSSI Jateng, akhirnya batal. Saat ini kita mau rencanakan lagi agar bisa ikut Liga Nusantara musim depan,” terang Manajer PS Unsa Asmi, Rio Arya Surendra kepada Joglosemar.co, Rabu (17/12/2014) malam.
 

Berbeda dengan niatan sejumlah klub yang mengincar peluang lolos ke kasta diatasnya, Unsa Asmi ingin mengembangkan potensi para pemain muda Kota Solo agar bisa bersaing dengan pesepakbola dari daerah lain. Menurut Rio, deretan pemain muda Solo sebenarnya punya skill dan teknik bagus untuk diorbitkan ke klub-klub profesional. Namun ketatnya persaingan untuk masuk ke tim Persis Solo membuat para pemain muda kerap kalh bersaing dengan pemain luar daerah.
 

“Tujuan utama kita sebenarnya sama dengan Liga Nusantara. Yaitu pembinaan pemain muda dengan memberi kesempatan bertanding lebih banyak. Solo dengan iklim sepak bola yang sudah maju punya banyak potensi untuk dikembangkan lagi. Kita coba mulai untuk mengembangkan bakat ini,” tambahnya.
 

Meski diawali dengan pembinaan pemain muda, Rio pun tak menampik kesempatan untuk promosi ke kompetisi Divisi Utama. Lolosnya Persibat Batang dan Persibas Banyumas ke kasta kedua liga Indonesia membuat pihaknya semakin termotivasi untuk meramaikan persepakbolaan Jawa Tengah yang musim depan tak punya tim di kasta tertinggi, yakni Indonesia Super League (ISL).
 

“Musim ini saya banyak lihat tim-tim yang berprestasi di Liga Nusantara. Rata-rata mereka mengambil pemain yang pernah ikut kompetisi profesional. Kalau nanti ada rezeki, kami pun tak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain senior. Mereka sekaligus bisa membimbing para juniornya agar meningkatkan skill dan mental,” jelasnya.
 

Meski terbilang baru, bukan berarti tim-tim yang dikelola perseorangan kesulitan untuk bersaing dengan tim yang lebih mapan. Buktinya, Pusamania Borneo FC yang musim lalu sempat bersaing ketat dengan Persis Solo bisa melaju ke ISL. Hal sama juga dialami Laga FC yang musim depan promosi ke Divisi Utama. Padahal, tim ini baru saja berdiri dengan menyertakan bakat-bakat luar biasa pemain Jawa Timur. Bila Unsa Asmi musim depan dikelola dengan maksimal, bisa saja anggota internal Persis Solo ini suatu saat berjumpa “simbahnya” di kompetisi profesional. (Joglosemar)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola PS Unsa Asmi Solo Pantau Konsep Liga Nusantara 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here