PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016

0
153
views

PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Manajemen PSM Makassar menyatakan tetap bersedia berpartisipasi dan memeriahkan pelaksanaan turnamen Habibie Cup 2016 namun dengan syarat penyelenggaraannya difokuskan untuk pembinaan pemain muda.

“Kami pada dasarnya tidak masalah kembali meramaikan turnamen Habibie Cup tahun depan asal panitia memiliki komitmen untuk memprioritaskan para pemain putra daerah sebagai upaya pembinaan,” jelas Media Officer PSM, Ramli Manong saat dihubungi dari Makassar, Rabu.

Ia menjelaskan, Manajemen PSM bukannya melarang sepenuhnya menggunakan pemain dari luar atau pemain bintang dari kompetisi Indonesia Super League (ISL). Namun menurut dia jumlahnya yang harus dibatasi oleh setiap tim yang ingin menggunakan jasa pemain bintang.

Seperti halnya aturan setiap pemain hanya bisa menggunakan maskimal empat hingga lima pemain bintang. Sementara untuk pemain lain diambil dari pemain muda yang memiliki potensi untuk bisa diorbitkan ke tingkat nasional.

Mengenai persyaratan itu, dirinya mengaku sudah menyampaikan ke pihak penyelenggara turnamen saat melakukan rapat teknis bersama seluruh peserta turnamen.

“Kita tidak melarang menggunakan pemain bintang namun catatan jumlah pemain putra daerah lebih dominan. Ini sesuai tujuan awal dari pelaksanaan turnamen Habibie Cup untuk mendapatan pemain yang bisa memperkuat Sulsel kedepan,” kata Ramli yang diundang dalam pembukaan Piala Jenderal Sudirman di Malang (10/11).

Hanya melibatkan beberapa pemain bintang di turnamen Habibie Cup juga dinilai sudah cukup untuk mengangkat pamor dan atmosfir pertandingan. Kehadiran beberapa pemain bintang juga sudah bisa menjadi magnet bagi penonton untuk hadir di stadion.

Jika ternyata persyaratan PSM ini tidak digubris maka Manajemen PSM kemungkinan untuk tidak ambil bagian pada pelaksanaan turnamen Habibie Cup bisa saja terjadi.

“Iya, kita memang sudah menyampaikan persyaratan ini ke pihak penyelenggara. Intinya kami ingin turnamen Habibie Cup kembali fokus untuk pembinaan,” katanya.

Untuk pelaksanaan Habibie Cup 2015, beberapa daerah memang begitu royal dalam mendatangkan pemain bintang. Bahkan ada tim yang sama sekali tidak memberikan ruang bagi pemain muda untuk unjuk kebolehan karena sudah dipenuhi pemain bintang khususnya saat tampil di partai final.

Seperti tuan rumah Persipare yang diperkuatsejumlah pemain bintangnya seperti Bio Paulin, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan Faturrahman, Asri Akbar, Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya), Risky Pellu ( Mitra Kukar), Zulham Zamrun serta Evan Dimas.

Begitupun dengan Sidrap United tidak kalah agresif dengan mendatangkan Markus Haris Maulana, Agung Prasetyo, Asnawi, dan Otavio Dutra, Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Victor Pae, Makan Konate, hingga Firman Utina. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSM Bersedia Berlaga di Habibie Cup 2016 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here