PSM Targetkan Juara di Habibie Cup

0
429
views

PSM Targetkan Juara di Habibie Cup Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas PSM Targetkan Juara di Habibie Cup serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSM Targetkan Juara di Habibie Cup Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSM Targetkan Juara di Habibie Cup :
Bola Liga

BolaLiga.org – PSM Makassar tetap menargetkan menjadi juara meski hanya menggunakan para pemain muda dari tim U-21 pada turnamen sepak bola Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober – 10 November 2015.

Manajer tim PSM Ramli Manong di Makassar, Selasa (20/10/2015), mengatakan manajemen tim memang sudah memutuskan untuk menurunkan pemain muda dengan alasan sebagai pembinaan sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi para pemain.

“Ketika kita memutuskan ikut turnamen Habibie Cup maka tujuan kita tentu untuk juara. Kami tidak akan melakukan revisi target hanya karena menggunakan pemain dari PSM U-21,” katanya.

Mengenai peluang untuk menjadi juara, memang belum tertutup. Namun jika melihat kondisi lawan yang begitu berambisi dengan mendatangkan banyak pemain bintang, maka target itu tentu akan lebih sulit tercapai, katanya.

Bahkan jika tim Juku Eja turun dengan pemain senior seperti Syamsul, Aditya Putra Dewa, Ardan Aras, Rasyid Bakri dan sebagainya, juga tentu masih akan kesulitan bisa merebut piala Mantan Presiden RI Bacharuddin Jusuf (B.J) Habibie tersebut.

Salah satu alasan tentu kembali ke komposisi skuad yang dimiliki sejumlah tim di Habibie Cup seperti halnya Sidrap United dan tuan rumah Persipare. Sidrap United telah mendatangkan sejumlah pemain bintang di antaranya Markus Haris Maulana, Ponaryo Astaman, hingga pemain asing Otavio Dutra.

Begitupun dengan tuan rumah Persipare yang mendaratkan Hamkah Hamzah (PBFC), Asri Akbar, Faturrahman (Sriwijaya FC), Harianto (Persik Kediri), Emile Bertrand Mbamba (Persebaya Surabaya) serta Firman Utina, dan Zulham Zamrun yang merupakan pemain Persib Bandung.

“Namun kita tentu optimistis bisa bersaing. Apalagi kami juga masih menurunkan pemain seperti Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali untuk memperkuat tim. Saya kira tidak ada masalah dengan kekuatan tim yang kita miliki,” jelasnya.

Selain mengandalkan pengalaman dan kualitas dua mantan pemain timnas U-19 itu, kata dia, para pemain muda PSM juga memiliki kualitas. Apalagi pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup lama sehingga kekompakan tim lebih maksimal.

Kondisi itu, menurut dia,berbeda dengan tim lain yang meski banyak mendatangkan pemain bintang namun tidak akan maksimal karena persiapan tim yang sempit.

“Sepak bola itu permainan tim bukan orang per orang. Intinya kami tetap berupaya untuk bisa tampil sebagai juara di turnamen Habibie Cup 2015,” ujarnya.

Sebelumnya, PSM Makassar tetap berupaya menggabungkan antara peman senior dan junior di turnamen tersebut. Namun rencana itu belakangan berubah dengan alasan lebih mengutamakan pembinaan untuk pemain muda.

“Tentu kita mengincar kado istimewa untuk peringatan 100 tahun lahirnya PSM. Kita berharap seluruh pemain bisa tampil maksimal dan membawa piala Habibie ke Makassar,” jelasnya. (Antara)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSM Targetkan Juara di Habibie Cup semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSM Targetkan Juara di Habibie Cup bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here