PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA

0
142
views

PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA :

PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin mengaku dilema dalam menyikapi surat teguran tertulis dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pasalnya, PSSI juga terancam sanksi FIFA bila melaksanakan tuntutan Menpora.

Tepatnya pada Rabu (8/4/2015), Menpora mengirimkan surat tertulis kepada PSSI. Mereka diminta memerintahkan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tak mengikuti kompetisi kasta tertinggi di Indonsia.

Djohar mengaku sudah menerima surat tersebut. “Kami minta klub untuk menelaah dengan kepala dingin. Pada Selasa (14/4/2015), kami akan melakukan rapat komite eksekutif (exco) untuk membahasnya. Kami baru membalas surat dari Menpora pada Rabu (15/5/2015),” ujarnya di kantor PSSI, Kamis (9/4/2015).

“Kami sudah konsultasi dengan FIFA. Hasil verifikasi 18 tim sudah disetujui oleh FIFA. Satu saja tak disertakan, Anda melanggar statuta PSSI dan FIFA. Sementara itu kalau 18 klub tetap berjalan, kami diancam dibekukan,” lanjut Djohar.

Sementara itu, PT Liga Indonesia dikabarkan mempertimbangkan opsi menunda liga karena ada polemik dengan BOPI dan Kemenpora. Djohar pun mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada 18 April 2015. Berdasar rapat dengan 18 klub ISL di Park Lane, Rabu (8/4/2015) malam, PT Liga Indonesia memutuskan untuk menunda kompetisi yang baru berlangsung dua matchday.

“Semua pertandingan antara 12 dan 25 April 2015 dibatalkan. Jadwal baru akan dirilis usai kongres,” kata Darwis Satmoko dari Bidang Kompetisi PT Liga Indonesia.

Akan tetapi, Djohar mengkhawatirkan, kalender kompetisi bisa bertabrakan dengan sejumlah agenda FIFA yang notabene menumpuk pada akhir tahun.

“Kalau kompetisi baru dimulai April kemungkinan selesai baru akhir tahun,” ujarnya.

“Belum lagi kerusakan lain. Program pelatih bisa hancur. Pengunduran jadwal berarti mengorbankan biaya. Saya juga khawatir timnas tidak bisa mempersapkan diri secara maksimal karena waktunya singkat,” kata Djohar Arifin.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Bingung Patuhi Kemenpora Atau Ikuti FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here