PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini?

0
279
views

PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini? Terbaru dari Bola Liga PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini?. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini? Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini? :
Bola Liga

Bola Liga-Walau PSSI masih dibekukan oleh Menpora, tapi Panitia pelaksana turnamen Piala Jenderal Sudirman  tetap berkirim surat kepada federasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini pada Kamis(29/10). Surat yang ditandatangi oleh Ketua Panitia Pelaksana, Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo berisi permohonan klub peserta dan perangkat pertandingan.

Presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti sendiri dengan sukacita  sangat mengapreasi panitia pelaksana turnamen Piala Jenderal Sudirman. “Kita melihat panitia pelaksana melakukan prosedur dengan benar yakni melakukan komunikasi dan meminta langsung kepada PSSI agar membantu turnamen ini,” kata La Nyalla, Kamis (29/11).

“Meski begitu, PSSI mengingatkan bahwa gelaran ini harus menyesuaikan tata kelola sepak bola yang baik dan benar.Selain itu,untuk memberikan otorisasi dan membantu menyediakan perangkat pertandingan saya mintakan persetujuan kepada Komite Eksekutif PSSI,” tambah La Nyalla.

Menurut siaran pers situs resmi PSSI, pernyataan La Nyalla tersebut sejalan dengan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga. dimana klub tidak akan ikut turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI dan pihaknya akan memberikan rekomendasi untuk gelaran Piala Sudirman jika turnamen tersebut dilaksanakan oleh PT Liga Indonesia.

La Nyalla juga menegaskan rekomendasi akan diberikan jika pelaksananya PT Liga Indonesia karena terkait dengan 14 klub peserta yang ikut berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan beberapa perangkat pertandingan yang rencananya akan dipakai.

Sebelumnya,  itikat baik panglima TNI menggelar turnamen piala panglima sudirman coba terus diganjal oleh BOPI. Padahal turnamen itu utk menggairahkan sepakbola Indonesia yang sedang mati suri.

Ganjalan datang dari pernyataan Sekjen BOPI, Heru yang mengatakan bahwa mengharuskan penyelenggara turnamen ini yaitu TNI bersama Mahaka Sport dan Entertainment berkoordinasi dengan Tim Transisi bentukan Menpora, ini menjadi syarat dalam mengajukan permintaan rekomendasi dari BOPI. BOPI mengancam akan memberikan sanksi kurungann penjara dan denda senilai 1 miliar bagi penyelenggara dan operator turnamen. Ancaman sanksi dan denda oleh BOPI itu dipicu sikap Panglima TNI Jenderal Gatot  Nurmantyo yang akan melakukan kordinasi dgn PSSI utk keterlibatan perangkat pertandingan.

Kegagalan dan rusaknya tatakelola pertandingan piala kemerdekaan yang beberapa bulan lalu yang telah di selenggarakan oleh Tim Transisi merupakan cermin atau patokan bahwa semua perangkat pertandingan dan tata kelola pertandingan yang dibawah standart atau kurang bagusnya pertandingan baik segi dari tontonan dan antusiasnya supporter.

Dengan bukti bahwa Panglima TNI membuat surat tertulis bernomor B/02/X/2015 tertanggal 29 Oktober 2015 yang meminta dukungan PSSI tentang permohonan klub peserta dan perangkat pertandingan. Pertanda Apakah Ini ? Sebagai bentuk Pengakuan kepada PSSI ? sebagai tanda awal Islah atau Rekonsiliasi atau Perdamaian? Tanda akan berakhirnya konflik yang menghancurkan mata pencaharian puluhan ribu bahkan ratusan ribu pelaku sepakbola ini?? Wallahu A’lam

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Dibekukan Tapi PanPel Piala Sudirman Mohon Dukungan ke PSSI, Pertanda Apakah Ini? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here