PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB

0
13
views

PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB :

Bola Liga

Mayoritas voters PSSI yang tergabung dalam Kelompok 85 (K-85), pengusung Kongres Luar Biasa (KLB) mewanti-wanti PSSI untuk tidak mengubah agenda utama. Bagi mereka, agenda memilih ketua umum baru PSSI dan semua anggota Executive Committee (Exco) PSSI wajib disahkan dalam KLB 3 Agustus nanti.

Gusti Randa, kuasa hukum K-85 mengatakan, agenda tersebut sudah tidak bisa lagi diubah oleh PSSI sebagai penyelenggara KLB. Alasannya, memilih ketua umum dan seluruh anggota Exco PSSI itu adalah permintaan voters saat pertama kali meminta PSSI menggelar KLB PSSI pada 3 Mei lalu. ”Tekad kami sudah bulat untuk dua agenda itu,” katanya, kemarin (20/7).

Reaksi Gusti itu muncul setelah dia mendengar bahwa anggota Exco PSSI berencana menggelar rapat di akhir pekan. Rapat yang direncanakan Exco tersebut untuk mematangkan agenda kongres yang menjadi pembahasan utama pada KLB 3 Agustus nanti. Memang, anggota Exco PSSI memiliki agenda lain di luar K-85.

Dari wacana yang berkembang, Exco PSSI menginginkan agar kongres pemilihan nanti hanya untuk memilih ketua umum baru PSSI dan dua anggota Exco PSSI yang saat ini mengundurkan diri dari jabatannya. Sebagai catatan, dua anggota Exco PSSI yang mundur tersebut adalah Gusti Randa dan Johan Ling Eng.

Rencana rapat anggota Exco PSSI tersebut dikatakan oleh Sekjen PSSI Azwan Karim. Hanya, Azwan belum bisa memastikan tanggal pertemuan para Exco tersebut. “Kami belum dikonfirmasi tanggal pasti pertemuan bersama Exco nanti. Tapi, pekan ini pasti ada rapat Exco untuk membahas agenda di KLB,” kata Azwan.

Namun, Gusti yang juga mantan aktor nasional itu mengungkapkan, bahwa Exco PSSI tidak perlu menggelar rapat lagi. Sebab, apa yang diputuskan oleh para Exco PSSI tersebut tidak akan mengubah permintaan mereka. Pertimbangannya, KLB itu lahir dari permintaan voters. “Jadi, sudah seharusnya agenda KLB juga ditentukan oleh para voters,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, PSSI akan menggelar dua KLB di akhir tahun ini. Kongres pertama adalah 3 Agustus di Jakarta untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan serta mengesahkan seluruh agenda sebagai landasan hukum untuk kongres pemilihan pada kongres pemilihan paling lambat Oktober nanti.

Berita Bola – | Bola Liga

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Diminta Tak Ubah Agenda KLB bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here