PSSI & Kemenpora Sehati Terkait Kriteria Calon Ketua PSSI

0
16
views

PSSI & Kemenpora Sehati Terkait Kriteria Calon Ketua PSSI Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul PSSI & Kemenpora Sehati Terkait Kriteria Calon Ketua PSSI. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI & Kemenpora Sehati Terkait Kriteria Calon Ketua PSSI :

Bola Liga

PSSI dan Kemenpora sama-sama menginginkan kriteria ketua federasi sepak bola Indonesia yang memiliki kualitas yang baik dalam dunia sepak bola.

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI Tony Aprilani, ketua PSSI yang berikutnya harus dapat memenuhi kriteria yang sudah tertera dalam peraturan yang ada. Salah satunya adalah sudah berkecimpung di dunia sepak bola selama lima tahun.

“Dia (calon ketua PSSI) harus punya kompetensi, punya waktu yang luang untuk urus PSSI, kemudian dia juga punya kepiawaian dalam mengatur dan mereformasi sepak bola Indonesia agar memiliki tata kelola yang baik,” kata Tony di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Rabu (3/8) petang WIB.

“(Latar belakang) apapun saya rasa tidak ada masalah, yang penting ada waktu.”

Senada Tony, Juru Bicara Kemenpora Gatot S. Dewa Broto pun menyatakan ketua nantinya harus memiliki waktu banyak untuk mengurus PSSI dan sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Namun, Gatot menjelaskan Kemenpora tidak ingin campur tangan, dan menyerahkan calon ketum PSSI nantinya dalam mekanime kongres luar biasa PSSI.

Gatot pun berharap siapapun ketua yang terpilih nantinya bisa berimbang ketika menghadapi banyak kepentingan berbagai pihak.

“Harus menjaga hubungan dengan berbagai pihak. Ini kriteria yang sederhana sebetulnya, tapi kadang-kadang sulit untuk dilakukan. Itu saja,” ucap Gatot.

Berdasarkan Kongres Luar Biasa yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta, hari ini telah ditetapkan para pemilik suara akan memilih ketua umum baru PSSI dalam kongres pada 17 Oktober mendatang.

Beberapa nama calon yang mencuat antara lain Pangkostrad Edy Rahmayadi, Jenderal TNI Moeldoko, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono, dan Dirut PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI & Kemenpora Sehati Terkait Kriteria Calon Ketua PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here