PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19

0
259
views

PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19 Terbaru dari Bola Liga PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19 :

JAKARTA,Bola LigaPersatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan pembubaran tim nasional U-16 dan U-19 pada Jumat (12/6/2015). Keputusan ini diambil karena kedua tim tersebut tak bisa lagi tampil di level internasional menyusul sanksi dari FIFA.

Pada Jumat sore, 16 anggota staf timnas U-16 dan U-19 dipanggil ke kantor PSSI, Senayan. Pelatih Fachri Husaini turut serta di dalamnya.

Hal itu diutarakan juru bicara PSSI, Tommy Welly saat memberikan keterangan pers di kantor PSSI. “PSSI menganggap timnas bukan hanya senior tapi harus di bangun fondasi yang kuat di bawahnya juga. Karena sanksi FIFA, U-16 dan U-19 tidak dapat tampil di level internasional dan asia. Maka dengan dengan sangat menyesal, karena situasi, mulai hari ini secara resmi Timnas U-16 dan U-19 selesai masa tugasnya,” kata pria yang disapa Bung Towel itu, Jumat (12/6/2015).

Pelatih timnas U-16 dan U-19, Fachry Husaini, menyatakan kekecewaannya terhadap pembubaran tim tersebut. “Sudah diputuskan mulai hari ini timnas dinyatakan bubar, kalo bahasa kasarnya,” ujar Fachry.

“Timnas tidak punya peluang lagi untuk ikut berbagai kegiatan internasional (karena sanksi FIFA). Bahkan, meski sanksi dicabut dalam waktu dekat, kami juga tetap tidak dapat bertanding karena tidak diikutkan dalam pengundian kompetisi,” lanjutnya

FIFA mengeluarkan sanksi untuk Indonesia setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak mencabut surat sanksi pembekuan untuk PSSI sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan yaitu 29 Mei.Selain larangan bertanding, sanksi tersebut juga menyebabkan Indonesia dilarang menerima bantuan, baik dalam bentuk program maupun dana, baik dari FIFA maupun konfederasi sepak bola Asia, AFC.

Fachry tampak tidak dapat menutup kekecewaannya terkait dengan arah perkembangan sepak bola tanah air. “Ketika saya menerima jabatan ini tidak pernah berpikir masa tugas saya akan berakhir setragis ini,” ujar Fachry.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Resmi Bubarkan Timnas U16 dan Timnas U19 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here