PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora

0
202
views

PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora Terbaru dari Bola Liga PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora :

JAKARTA,Bola Liga – -PSSI menyambut baik hasil keputusan Rapat Kerja (Raker) Komisi X DPR RI dengan Menpora terkait dengan permintaan Komisi X agar pihak Menpora bertemu dengan PSSI guna menemukan solusi atas situasi sepakbola Indonesia.

“Saya, atas nama PSSI menyambut baik hasil Raker Komisi X DPR dengan Kemenpora. PSSI prinsipnya siap bertemu dengan Kemenpora untuk kepentingan sepakbola Indonesia,” ungkap Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Kamis (11/6/2015).

Pertemuan pihak Menpora dengan PSSI yang oleh Komisi X DPR RI diminta dilakukan sebelum tanggal 23 Juni 2015 itu diharapkan dapat mencapai kesepatan bersama sehingga suspension FIFA atas sepakbola Indonesia dapat dicabut.

Seperti diketahui suspension FIFA atas sepakbola Indonesia dijatuhkan sejak 30 Mei 2015 lalu, dan dipastikan akan dicabut apabila Kemenpora mencabut SK ‘pembekuan’ PSSI, sehingga PSSI dapat beraktifitas seperti sebelumnya, terutama dalam melaksanakan kegiatan sepakbola.

Dalam suratnya, FIFA menjelaskan dengan lugas bahwa suspension atas sepakbola Indonesia akan dicabut apabila empat hal yang menjadi perhatian FIFA terhadap sepakbola Indonesia telah dipenuhi, yakni;

Pertama, Komite Eksekutif PSSI terpilih dapat menjalankan kepengurusannya secara independen tanpa intervensi dari pihak ketiga manapun, termasuk Kemenpora dan BOPI. Kedua, Tanggung jawab terhadap Tim Nasional Indonesia diserahkan kepada PSSI. Ketiga, Tanggung jawab terhadap Kompetisi Nasional diserahkan kepada PSSI dan Operator Liga yang ditunjuk, dan keempat, Klub yang sudah lolos verifikasi PSSI dan sesuai dengan regulasi PSSI Club Licensing dapat mengikuti Kompetisi yang diadakan PSSI. #

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Sambut Baik Raker Komisi X Dengan Kemenpora bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here