PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers

0
365
views

PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers Terbaru dari Bola Liga PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers :
Bola Liga

Bola Liga-PSSI memenuhi undangan panggilan Dewan Pers terkait pengaduan Presiden PSSI La Nyalla Mahmud Mattalitti terhadap salah satu media massa, Tempo karena pemberitaan tentang PSSI yang dinilai tidak berimbang, di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (6/10).

Melalui kuasanya, Aristo Pangaribuan selaku Direktur Legal PSSI, Dewan Pers yang telah menerima pengaduan PSSI tertanggal 23 Juni 2015, atas serangkaian berita dari Majalah Tempo berjudul: “PSSI: dari Konflik ke Konflik” (hal. 12, edisi 27 April – 3 Mei 2015), “Game Over, PSSI” (hal. 88, edisi 27 April – 3 Mei 2015), “Dibekukan Lantaran Dua Klub” (hal. 92, edisi 27 April – 3 Mei 2015), “Sepak Bola Indonesia Tak Akan Maju Sepanjang PSSI Dikuasai Para Mafia” (Kutipan komentar Menpora Imam Nahrawi, hal. 17, edisi 1 – 7 Juni 2015), “Jaringan Suap Kuda Pengungkit” (hal. 109 – 110, edisi 22 – 28 Juni 2015), “Laporan Pengakuan Dosa” (hal. 111, edisi 22 – 28 Juni 2015).

Pertemuan di Gedung Dewan Pers ini agendanya adalah untuk mendengarkan penjelasan dan meminta klarifikasi kepada kedua belah pihak, utamanya dari Tempo. “PSSI datang kesini untuk mediasi dengan Dewan Pers dan juga Majalah Tempo. Ini terkait dengan pemberitaan di dua majalah Tempo yang membuat kami keberatan dengan beritanya. Tema mereka memang tentang kisruh PSSI, tetapi beritanya tidak berimbang karena lebih mendukung pemerintah. Kenapa? Pertama, yang diwawancara ekslusif hanya Menpora. Kedua, pasal-pasal yang dikutip oleh mereka pun disini hanya diambil sebagian,” beber Aristo di Gedung Dewan Pers.

“PSSI sayangkan kenapa mereka (Tempo) hanya mengutip kewenangan Pemerintah saja? Tetapi tidak kewenangan induk organisasi cabang olah raga sepak bola (PSSI)?. Saya sangat keberatan kalau majalah Tempo ini lebih pro ke Pemerintah. PSSI sumber berita dikutip sangat sedikit, bahkan pernyataan saya yang panjang lebar menjelaskan suatu permasalahan, dipotong,” lanjutnya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan dan klarifikasi tersebut, Dewan Pers langsung mengemukakannya. Pihak Tempo juga mengeluarkan pernyataannya. “Hasil pemeriksaan serta analisis kami di Kelompok Kerja (Pokja) Dewan Pers memutuskan dan menilai berita yang diangkat oleh Tempo di majalahnya itu tidak melanggar Kode Etik Jurnalistik. Namun, untuk memperkaya informasi terkait masalah sepak bola di Indonesia, pihak Tempo bersedia memuat informasi tambahan yang diantaranya telah disampaikan tadi,” ungkap M. Ridlo Eisy, Ketua Komisi Pengaduan Dewan Pers.

“Kami sudah memberikan klarifikasi terkait pemberitaan di Majalah kami kepada Dewan Pers. Mungkin iya kami kurang menginformasikan tentang PSSI. Maka dari itu, kedepannya kami bersedia untuk lebih memuat informasi tambahan secara lengkap tentang sepak bola di Indonesia. Sekedar informasi, di Tempo kami ada ombudsman sendiri, bagian hukum. Kalau ada pengaduan terhadap pemberitaan kami, masyarakat jadi bisa menyampaikan langsung kepada kami. Saya pernah terpotong pendapatannya karena hal semacam ini hasil keputusan ombudsman dan legal kami,” papar Budi Setyarso, Redaktur Eksekutif Majalah Tempo.(pssi.org)

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Sayangkan Pemberitaan Majalah Tempo, Mediasi di Dewan Pers bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here