PSSI Tetap Ada

0
254
views

PSSI Tetap Ada Terbaru dari Bola Liga PSSI Tetap Ada. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul PSSI Tetap Ada Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari PSSI Tetap Ada :
Bola Liga

PSSI Tetap Ada, Catatan Mahfudin Nigara

Bola Liga-BOPI dan Tim Transisi bentukan Menpora, kembali berulah jelang perhelatan Turnamen Piala Jendral Soedirman (PJS). Ulah yang sama dilakukan saat Piala Presiden beberapa waktu lalu: Panpel PJS dilarang libatkan PSSI dan turnamen hanya bisa jalan joka panpel berhubungan dengan TT. Selain itu, panpel juga dilarang gunakan Atribut PSSI.

Apa yang diharapkan Bopi dan TT ternyata tidak digubris oleh Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantio. Maka meluncurlah surat Permohonan Rekomendasi dari Panpel yang diketuai ole Letjen TNI, Agus Sutomo.

Langkah yang dilakukan Panpel PJS adalah pelajaran berharga bagi kita. Ternyata TNI benar-benar paham bahwa PSSI adalah organisasi yang sah dan memiliki garis komando yang tegas dengan para anggotanya.

Sayang, alih-alih mengerti bahwa langkah TNI adalah sebuah pembelajaran berharga tentang menghargai proses pembinaan yang benar, Bopi dan TT melalui Gatot dan Heru, justru kembali membuat ulah dengan melarang atribut PSSI.

Pertanyaannya, tahukah Gatot dan Heru atau siapa pun juga bahwa ada atau tidaknya atribut PSSI bukanlah esensi utama. Semua klub peserta kecuali satu tim dari TNI, adalah MUTLAK BAGIAN DARI PSSI YANG TAK TERPISAHKAN. Mengapa? Begitu jita menyebut Persib atau Arema Cronus, suka atau tidak mereka bagian dari PSSI. Mereka ikut proses yang ada di PSSI, mereka mematuhi seluruh regulasi yang berlaku di PSSI dan diturunkan dari FIFA.Dan, setiap kita menyebut Wasit yang bersertifikat, kita juga menyebut PSSI.

Artinya baik klub maupun wasit adalah bagian yang integral dengan PSSI sebagai induk. Artinya lagi sampai kapan pun Bopi dan TT tak bisa memisahkannya walaupun menggunakan kekuasaan sehebat apapun.

PSSI boleh saja dengan kekuasaan dibekukan, tapi proses yang telah dilakukan sejak 1910 tidak akan lekang oleh apapun.

Sama seperti ketika penjajah Inggris memenjarakan Mahatma Gandhi dan penjajah Afrika Selatan membungkam Nelson Mandela. Fisik mereka di bui tpi pikiran dan semangatnya terus menyebar hingga akhir nya mencapai kemerdekaan.

Bagi saya, langkah Bopi dan TT sama seperti seorang bocah yang menginginkan sesuatu dengan cara merampas. Mengapa? Karena baik Bopi maupun TT jelas-jelas tidak MEMILIKI KEMAMPUAN untuk berbuat apapun kecuali merampas milik orang lain.

Kalau mereka hebat, mereka harusnya membuat klub-klub baru dan mencetak pemain-pemain baru, juga wasit-wasit yang berkelas.

Bukankah mereka munuduh TNPA BISA MEMBUKTIKAN bahwa ada mafia dan ada pengaturan skor? Jika kita mengacu pada KPK, pemberi dan penerima sama-sama dinyatakan bersalah? Jika begitu, maka semua yang mereka tuduhkan langsung atau tidak melibatkan semuanya. Artinya -meski tudingan mereka TIDAK PERNAH TERBUKTI- semuanya tidak bersih. Nah jika begitu, mengapa mereka melibatkan klub dan wasit?

Sekali lagi, dengan kekuasaan yang ada di tangan mereka memang bisa berbuat semaunya termasuk MERAMPAS BARANG MILIK PSSI.

Dengan begitu kita MAKIN JELAS bahwa ada atau tidak nya atribut, PSSI TETAP ADA. Dan MAKIN JELAS BAHWA Bopi dan TT adalah PERAMPAS, itu saja

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul PSSI Tetap Ada semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update PSSI Tetap Ada bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here