Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1

0
163
views

Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1 Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1 :

Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1

Berita Sepak Bola Nasional — Emile Mba Mba menjadi penyelamat Persebaya Surabaya setelah tandukannya di masa injury time menghindari Bajul Ijo dari kekalahan ketika bermain imbang 1-1 melawan Pusamania Borneo FC di pekan kedua Indonesia Super League (ISL) 2015 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (8/4) malam WIB.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan melakukan dua pergantian dari laga sebelumnya dengan memasukkan Hargianto dan Ilham Udin sebagai starter. Di lain pihak, pelatih Pusamania Arcan Iurie bisa memainkan Martin Kovachev untuk memperkuat barisan pertahanan.

Babak pertama 

Kendati menjadi tuan rumah, Persebaya mengawali pertandingan dengan lamban. Sebaliknya, Pusamania lebih dulu mengambil inisiatif serangan, dan melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Persebaya.

Sepanjang 15 menit awal, Pusamania tidak memberikan kesempatan kepada Persebaya untuk mengembangkan permainan. Tim tamu pun mendapat sejumlah peluang untuk membuka keunggulan.

Hanya saja, sejumlah peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk. Peluang yang diperoleh Terens Puhiri, Erick Weeks Lewis, dan Srdjan Lopicic masih belum menemui sasaran.

Selepas laga berjalan 20 menit, Persebaya mulai mengimbangi permainan Pusamania, dan berbalik melakukan tekanan. Peluang diperoleh Emile Mba-Mba pada menit ke-33, tapi sundulannya menyambut tendangan bebas Siswanto masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Galih Sudaryono.

Persebaya makin mendominasi permainan, dan memaksa Pusamania hanya bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Walau Otavio Dutra sudah ikut naik membantu serangan, Persebaya masih menemui jalan buntu untuk menjebol gawang tim tamu. Skor kacamata akhirnya menutup babak pertama.

Babak kedua

Persebaya mencoba menggebrak pertahanan Pusamania lebih dulu, dan sempat menghadirkan ancaman di menit ke-48. Namun sontekan Mba-Mba menyambut umpan dari sisi kanan serangan dapat diamankan Galih.

Keasyikan menyerang, gawang Persebaya justru kebobolan di menit ke-68. Lewat serangan balik, Srdjan Lopicic melepaskan bola kepada Erick Weeks, yang kemudian mengembalikannya kembali kepada rekannya tersebut, sehingga menjebol gawang tuan rumah.

Persebaya berusaha bangkit, dan mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-72. Berawal dari sepak pojok Evan Dimas, tandukan Firly Apriansyah masih bisa diblok Galih.

Pusamania memiliki peluang emas untuk memperlebar kedudukan pada menit ke-77. Namun Erick Weeks yang melakukan penetrasi ke kotak penalti memilih melepaskan tendangan, kendati Lopicic berada dalam posisi bebas. Sepakan Erick Weeks pun hanya menyamping dari gawang.

Persebaya terus melakukan tekanan ke pertahanan Pesut Etam untuk menyamakan kedudukan. Upaya Persebaya akhirnya membuahkan hasil menjelang laga berakhir ketika tandukan Emile Mba Mba memanfaatkan bola muntah yang ditepis Galih bersarang di gawang tim tamu. Laga antara Persebaya dan Pusamania pun berakhir imbang 1-1.  (Goal Indonesia)

Susunan pemain :

Persebaya Surabaya :
Jendry Pitoy; Juni Antara, Dani Saputra, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Zulfiandi, Hargianto (Evan 70′), Slamet Nurcahyo (Fandi Eko 91′) , Siswanto, Ilham Udin (Rudi 54′), Emile Mba-Mba.
Cadangan: Heri Prasetyo; Munhar, Fauzan Jamal, Evan Dimas, Asep Berlian, Rudi Widodo, Fandi Eko Utomo.
Pelatih: Ibnu Grahan

Pusamania Borneo FC : Galih Sudaryono; Martin Kovachev, Achmad Hisyam, Fandi Mochtar, Zulvin Zamrun, Ade Jantra (Afriandi 82′), Hermansyah, Srdjan Lopicic (FAndi Achmad 88′), Oktovianus Maniani, Erick Weeks Lewis, Terens Owang Puhiri (Ari 77′).
Cadangan: Moch Juni Irawan; Afriandi, Aldaer Makatindo, Fandi Ahmad, Ari Supriatna, Febri Setiadi, Jaya Teguh Angga.
Pelatih: Arcan Iurie Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Pusamania Borneo Tahan Imbang Persebaya Surabaya 1-1 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai xxxxx setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here