Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14

0
260
views

Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14 Terbaru dari Bola Liga Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14 :

Padang, Bola Nasional – Putra Wijaya dan Sentral Remaja gagal melaju ke babak final turnamen sepakbola prestasi Piala PSP Padang U-14. Langkah kedua tim Sekolah Sepak Bola (SSB) ini terhenti usai dikalahkan lawannya, tuan rumah PSP Padang U-14 dan SSB Taruna Luki, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (12/9).

Putra Wijaya versus PSP Padang U-14, 1-2

Di pertandingan semifinal pertama pukul 14.30 WIB, Putra Wijaya yang bermain menghadapi tuan rumah, PSP Padang U-14, lebih dulu ketinggalan melalui sepasang gol yang diciptakan Tegar Saputra, menit ke-3’ dan Ifande Yasir, menit 14’. Hingga turun minum anak asuh Uthan Al Hakim tertinggal, 0-2 oleh skuat tuan rumah yang diarsiteki pelatih kepala, M. Jeki.

Di babak kedua, Putra Wijaya berambisi menyamakan skor. Serangan demi serangan dilancarkan Ferdi Pradana dan kawan-kawan. Hasilnya di menit ke-32’, M. Habib Sidiq sukses memperkecil margin gol, 1-2, setelah melepaskan tendangan lambung menuntaskan kemelut di depan gawang PSP yang dikawal, Bagus Putra Dwi Riyanto.

Pertarungan semakin ketat dan seru. Kedua tim sama-sama bermain terbuka. Hanya saja peluang yang dimiliki kedua seteru tetap tidak merubah skor sampai laga berakhir. Putra Wijaya kalah tipis, 1-2, dari PSP Padang. Dan terhenti ke Final.

Sentral Remaja kontra Taruna Luki, 0-0 (0-3, a.p)

Di laga kedua, duel antara Sentral Remaja kontra Taruna Luki tak kalah menarik. Sentral Remaja yang dilatih Robbi Malvinas, S.Pd berhasil meladeni permainan Taruna Luki.

Sepanjang 2 x 25 menit waktu normal. Sentral Remaja sukses meredam dominasi serangan yang dikuasai lawannya. Berkali-kali penjaga gawang Sentral Remaja, Dzakwan Putra Alsa, jatuh bangun menggagalkan peluang emas penyerang-penyerang Taruna Luki. Sebaliknya Sentral Remaja sesekali berhasil melancarkan serangan balik berbahaya ke jantung pertahanan Taruna Luki. Upaya sporadis Sentral Remaja yang dimotori Fadly Wahyudi nyaris membuahkan hasil pada menit-menit akhir babak kedua.

Berawal dari aksi solo run Fadly Wahyudi menusuk ke dalam kotak pinalti Taruna Luki. Penyerang tunggal Sentral Remaja ini melewati hadangan dua pemain bertahan lawan. Sayangnya tarikan tangan lawan ke baju Fadly membuatnya terjatuh. Wasit Davisman tidak bereaksi, ia menganggap Fadly melakukan diving. Peluang terbaik milik Sentral Remaja melayang, terbuang percuma. Babak kedua berakhir kaca mata, 0-0.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Sebanyak lima orang penendang masing-masing tim beradu kesempatan di babak tos-tosan. Sentral Remaja tidak beruntung, tiga penendangnya berturut-turut gagal menyarangkan bola ke gawang Taruna Luki. Sedangkan tiga eksekutor Taruna Luki mampu melakukan eksekusi dengan baik. Skor 0-3, otomatis sisa dua penendang Sentral Remaja tidak akan mempengaruhi hasil akhir adu pinalti. Sentral Remaja gagal ke babak final.

Di sisi lain, Robbi Malvinas, pelatih Sentral Remaja mengakui kekalahan skuatnya. Hanya saja ia kecewa terhadap ketidak jelian wasit yang tidak memberikan hukuman pinalti saat Fadly ditarik bajunya di area kotak pinalti pada akhir babak kedua.

“Para pelatih butuh waktu lama menciptakan sebuah tim sepakbola. Janganlah di rusak wasit dalam dua babak permainan,” kata Robbi.

Robbi menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud membully wasit dan yang lainnya.

“Hal ini demi perbaikan tata kelola sepakbola untuk lebih baik di masa yang akan datang karena iven Piala PSP Padang U-11 Dan U-14 Ini sangat berkualitas. Dengan jelas satu stadion melihat dan menyaksikan wasit tidak menjalankan peraturan permainan dengan benar, terutama untuk peraturan pasal 14 : Tentang : tendangan hukuman / pinalti meliputi terjadinya pelanggaran, tempat pelanggaran dan sanksi pelanggaran. Hal ini banyak terjadi pada pertandingan lainnya,” tegas Robbi.

Jadwal Final dan Penutupan

Lanjutan pertandingan turnamen sepakbola prestasi Piala PSP Padang U-11 dan U-14 akan memasuki partai terakhir, babak final, pekan depan, Jum’at (18/9). Direncanakan seusai pertandingan final akan dilakukan acara penutupan oleh Ketua Umum PSP Padang, H.Mahyedi, yang juga merupakan Walikota Padang.

“Pertandingan final hari Jum’at, tanggal 18 September. Dua pertandingan awal perebutan peringkat 3 dan 4 serta 1 dan 2 kelompok usia U-11 dijadwalkan jam 14.00 WIB. Diteruskan dua laga, perebutan tempat ke-3 atau 4 KU-14 pukul 14.30 WIB dan terakhir partai puncak, perebutan juara 1 atau 2, pukul 15.30 WIB,” kata Yulius Dede, Ketua Panpel kepada Bola Liga – , Sabtu (12/9).

KU-11 :

Jam. 14.00 WIB : Perebutan Juara 3 atau 4 : Navigasi vs Balai Baru A, Lapangan 2

Jam. 14.00 WIB : Perebutan Juara 1 atau 2 : MUSPAN A vs PSTS, Lapangan 1

KU-14:

Jam. 14.30 WIB : Perebutan Juara 3 atau 4 : Putra Wijaya vs Sentral Remaja

Jam. 15.30 WIB : Perebutan Juara 1 atau 2 : PSP Padang vs Taruna Luki

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Putra Wijaya dan Sentral Remaja Gagal Ke Final Turnamen Sepakbola Prestasi Piala PSP Padang U-14 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here