Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or

0
231
views

Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or :


Mantan bintang Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Lotthar Matthaus, berbicara tentang persaingan meraih gelar Ballon d’Or 2014. Dia mengaku khawatir rekor gol Cristiano Ronaldo akan mengalahkan segalanya, sehingga bintang Real Madrid itu kembali menjadi pemenang setelah 2008 dan 2013.

Ronaldo, yang memenangi penghargaan tersebut untuk kali kedua pada Januari tahun ini, memang tampil sangat impresif sepanjang musim 2013/14. Dia membuat rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions hanya dalam satu musim (17 gol), ketika membantu Madrid meraih la decima alias gelar ke-10 kompetisi paling elite antarklub Eropa itu, serta menjadi inspirator Los Blancos menjuarai Copa del Rey.

Di awal musim 2014/15 ini pun Ronaldo tetap menunjukkan performa yang menawan. Pasalnya, pemain berusia 29 tahun itu sudah mengemas total 28 gol sekaligus mengantar Madrid mencatat rekor baru kemenangan beruntun, yang membuat mereka untuk sementara memuncaki klasemen Primera Division, dan telah memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Matthaus, yang memenangi penghargaan serupa pada 1990, merasa yakin apa yang sudah dilakukan bintang asal Portugal tersebut melebihi pencapaian Lionel Messi, yang menurutnya, tidak berada dalam performa terbaik pada tahun lalu, meskipun striker Barcelona itu baru saja memecahkan rekor top scorer Liga Spanyol dan Liga Champions.

“Perhatianku adalah bahwa Ronaldo akan memenangi penghargaan ini. Ratio golnya unik, dia membuat sejumlah rekor baru,” ujar Matthaus kepada para wartawan dalam sebuah even yang diselenggarakan Sky.

“Secara normal, Piala Dunia akan mengalahkan segalanya, tetapi pada akhirnya gol-gol Ronaldo akan mengalahkan semuanya. Bagiku, dia favorit, karena dia membuat kita terpesona setiap pekan.”

“Messi menjadi underdog karena dia juga sering cedera dan tak berada dalam penampilan terbaik di Piala Dunia. Bagiku, dia tidak begitu kuat selama turnamen. FIFA memilih dia sebagai pemain terbaik di turnamen, tetapi itu hanya merupakan hadiah. Saya pikir dia menundukkan kepala ketika menerima trofi setelah final.”

Manuel Neuer juga menjadi kandidat untuk penghargaan ini, setelah dia meraih kesuksesan bersama Bayern dan timnas Jerman dengan menjadi juara Bundesliga dan Piala Dunia. Matthaus memuji mantan kiper Schalke tersebut, sebagai kiper pionir dari generasinya.

“Menjadi perasaan yang hebat (masuk nominasi),” tambah kapten Jerman ketika menjadi juara Piala Dunia 1990 ini. “Manuel menjadi gaya kiper baru. Dia merupakan pemain ke-11 di lapangan, sebagai seorang sweeper. Dan di Piala Dunia dia memiliki panggung yang sempurna untuk tampil.”

“Untuk tim-tim Amerika Selatan gayanya merupakan sesuatu yang baru. Mereka tidak mengetahuinya, sejak Bundesliga tidak begitu populer di sana. Sekarang Neuer juga terkenal di luar Eropa. Dia menjadi faktor utama bagi Jerman untuk memenangi Piala Dunia.” Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Rekor Gol Ronaldo Membuatnya Favorit Juara Ballon d'Or bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here