Rencana Kepulangan Ronaldo ke MU Semakin Santer

0
357
views

Bola LigaSatu gol berhasil disumbangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga, Sabtu 27 September 2014. Gol CR7 pada menit ke-40 memastikan Los Blancos menang 2-0 di El Madrigal.

Hal tersebut mengukuhkan status Ronaldo sebagai raja gol Madrid. Dari lima penampilan di La Liga, peraih Ballon d’Or 2013 ini telah mencetak 10 gol. Catatan tersebut membuatnya kini kokoh sebagai top scorer sementara.

Ini kali pertama Ronaldo menorehkan 10 gol dalam 6 jornada awal. Musim lalu dia mencetak 6 gol, bahkan sebelumnya pemain 29 tahun itu cuma membukukan 3 gol saja di periode yang sama.

Menurut AS, Ronaldo kini rata-rata mencetak gol setiap 36 menit. Pesaing terdekatnya adalah duo Barcelona, Neymar dan Lionel Messi. Neymar yang sekarang mengoleksi 6 gol bermain selama 289 menit dan rata-rata mencetak gol setiap 48 menit. Sedangkan Messi yang mendulang 5 gol sejauh ini mencetak gol setiap 108 menit

Di balik kegemilangan Ronaldo tersebut, ada isu tak sedap datang untuk fans Los Blancos. Pemain 29 tahun ini kembali dikabarkan akan kembali memperkuat tim yang sempat membesarkan namanya, Manchester United.

Gosip kepulangan Ronaldo ke Old Trafford sebenarnya sudah terdengar lama. Rumor ini muncul karena Ronaldo tak senang dengan kebijakan klub yang menjual Xabi Alonso dan Angel Di Maria. Meskipun Ronaldo
sudah membantahnya, isu ini rupanya terus kembali muncul.

Dari Spanduk Hingga Permintaan Ferguson
Sebuah spanduk besar terbang di langit El Madrigal saat laga Villarreal kontra Madrid. Spanduk yang dibentangkan fans MU tersebut meminta agar sang megabintang kembali ke Old Trafford.

“Come home Ronaldo – United Reel,” atau “Pulanglah Ronaldo – United Reel,” demikian bunyi spanduk yang diterbangkan pesawat tersebut seperti dilansir Soccerway.

United Reel sendiri digambarkan sebagai sebuah organisasi suporter setia Manchester United dari berbagai belahan dunia. Aksi ini didanai lewat uang yang dikumpulkan para suporter.

“United Reel adalah suporter aktif dari setiap benua di dunia dan kami semua bersatu atas cinta kami pada Cristiano, baik sebagai pemain maupun pribadi,” tulis pernyataan kelompok suporter itu.

“Kami akan tetap mempertahankan pandangan ini dan kami tidak akan berhenti sampai kami membawa Ronaldo pulang,” lanjutnya.

Kenginan United Reel tersebut ternyata sejalan dengan keinginan mantan manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia ini diketahui sudah meminta Ronaldo untuk kembali ke MU di bursa transfer musim panas 2015 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu agen papan atas Eropa, Francois Gallardo. Menurut Gallardo, peluang CR7 kembali ke Setan Merah masih sangat terbuka.

“Rabu lalu, Ronaldo mendapatkan telepon dari Ferguson (tentang peluang kembali ke MU). Dia memang sempat bilang sangat senang di Real Madrid. Tapi, semua keputusan tergantung kepada sang agen,” jelas Gallardo seperti dikutip Le Sport 10.

Sayangnya usaha MU dalam perburuan Ronaldo tidak terlalu lancar. Harga Ronaldo menjadi alasan utama MU tidak terlalu gencar melakukan negosiasi dengan pihak Real Madrid.

Media-media Inggris dan Spanyol, belakangan ini merilis harga Ronaldo yang sebenarnya. Kubu Los Blancos meminta MU untuk menebus Ronaldo dengan uang sebesar 140 juta atau setara Rp2,7 triliun.

Sementara itu, pihak Ronaldo meminta upah sebesar 385 ribu (senilai Rp7,5 miliar) per pekan, atau jika ditotal mencapai 20 juta (setara Rp391 miliar) per tahunnya kepada manajemen MU.

Harga tersebut dinilai manajemen MU tidak masuk akal. Pasalnya, pada 5 Februari 2015 nanti, usia CR7 sudah menginjak 40 tahun. Namun, masih ada cara lain yang bisa dilakukan Setan Merah untuk membawa pulan Ronaldo.

Skenario paling memungkinkan adalah MU terlebih dulu mempermanenkan status dari Radamel Falcao. Kemudian, MU menyertakan Falcao di klausul tambahan pembelian Ronaldo. Cara ini diyakini cukup ampuh karena Madrid sangat berminat untuk mendapatkan El Tigre.

CR7 dan Ramos Tak Akur
Kabar akan hengkangnya Ronaldo dari Santiago Bernabeu semakin memanas saat CR7 diketahui tak akur dengan Sergio Ramos. Hal tersebut terlihat dalam pertandingan kontra Villarreal.

Saat Los Blancos sudah unggul 2 gol, pertahanan mereka terlihat amburadul. The Yellow Submarine beberapa kali mengancam gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Puncaknya, di menit 42, Trigueros melepaskan sepakan voli keras yang mengarah ke gawang Madrid. Beruntung, Casillas mampu menepis bola sepakan Trigueros.

Setelah kejadian itu Ronaldo langsung mendatangi Ramos. Dia tampak sangat marah saat mengetahui Trigueros lepas dari pengawasan bek timnas Spanyol tersebut. Ramos tak terima sehingga memarahi balik Ronaldo. Sempat terjadi adu mulut sampai akhirnya mereka berdua dipisahkan Casillas.

Di ruang ganti, seperti dikutip Marca, pelatih Carlo Ancelotti langsung mempertemukan Ronaldo dan Ramos. Don Carletto melempar beberapa pertanyaan terkait ketegangan yang terjadi di antara keduanya di atas lapangan.

Dari hasil pembicaraan terungkap bahwa Ronaldo sangat trauma tragedi di Stadion Anoeta, saat Madrid kalah dari Real Sociedad dengan skor 2-4, kembali terulang. Saat itu, Madrid sempat unggul 2-0 terlebih dahulu namun pada akhirnya harus kalah.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Berita bola berjudul Rencana Kepulangan Ronaldo ke MU Semakin Santer semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Rencana Kepulangan Ronaldo ke MU Semakin Santer bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here