Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele

0
277
views

Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Legenda Sepakbola – Legenda Brasil Zico percaya Ronaldo Luís Nazário de Lima, atau yang biasa dikenal dengan Ronaldo, bisa saja menyamai pencapaian sosok ikonik seorang Pele. Namun, cedera menghalangi eks bintang Real Madrid dan Barcelona itu untuk mengeluarkan bakatnya secara full.
Ronaldo
Untuk diketahui, Ronaldo sempat menderita cedera parah nan fatal. Ia mengalami robek otot ligamen sebanyak dua kali, hal itulah disebut-sebut menjadi penyebab utama gagal mencapai potensi puncak.
Kendati masih dibayangi momok bernama cedera, Ronaldo tetap menikmati masa cerah dalam karier sepakbolanya. Ya, ia sukses menjadi pahlawan saat tim nasional Brasil merengkuh Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.
Kecepatan, teknik mengolah bola, dan finishing mematikan menjadi kualitas utama seorang Ronaldo. Ia pun menjadi penyerang yang paling ditakuti setiap bek lawan selama pertengahan ’90-an hingga medio 2000.
“Ronaldo memiliki semua karakteristik yang dibutuhkan. Kecepatan, dribble, kepintaran, tendangan. Dia sangat kuat. Satu-satunya masalah adalah sundulan. Dia tidak tahu bagaimana cara menanduk bola, maupun berdiri di posisi tepat untuk menyundul dengan baik,” kata Zico kepada Goal, Rabu (19/11/2014).
“Dia sangat kuat dan aset terbesarnya adalah kecepatan, akselerasi dan tahu betul menempatkan diri di posisi untuk mendapatkan bola di kotak penalti lawan. Transisinya dengan kecepatan selalu luar biasa,” lanjutnya.
Membandingkan dengan Pele, yang mencetak 77 gol dari 92 penampilan untuk Tim Samba dan menghadiahi tiga Piala Dunia, Zico percaya hanya masalah cedera yang menjadi jarak antara kedua pemain legendaris tersebut.
“Perbedaan terbesar antara dia (Ronaldo) dengannya (Pele) adalah bahwa Pele tidak pernah cedera. Ronaldo kerap melakukan operasi. Pele juga cedera itu juga ringan, cedera yang mudah untuk ditangani,” tutupnya

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Ronaldo Gagal Tiru Kehebatan Pele bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here