Ronaldo Sudah Tak Berambisi Raih Ballon dOr

0
182
views

Bola Liga Cristiano Ronaldo menyikapi penghargaan FIFA Ballon dOr kali ini biasa saja. Bintang Real Madrid dan timnas Portugal ini mengaku sudah tak terlalu memikirkan penghargaan individual.

Ronaldo memang sudah langganan menjadi finalis dalam penghargaan yang dimulai pada 2010 ini (sejak pemain terbaik FIFA digabung dengan Ballon dOr). Pada 2013, Ronaldo berkesempatan meraihnya usai mengalahkan 2 kandidat lainnya, Lionel Messi dan Franck Ribery.

Mantan pemain Manchester United itu terlihat sangat bahagia saat berhasil meraihnya, terlebih dia mematahkan dominasi Messi yang sudah meraih 3 kali secara beruntun. Tapi, kini Ronaldo hanya menargetkan masuk 3 besar saja.

“Target saya adalah masuk tiga besar (daftar final Ballon d’Or). Saya sekarang tidak terlalu memikirkan Ballon d’Or, saya tak akan sulit tidur karena penghargaan itu, ujar Ronaldo, seperti dilansir Marca.

Kapten dan pelatih timnas yang akan memutuskan (pemenangnya). Saya tak berbohong, tentu saya ingin menang. Tapi, bukan saya yang menentukan,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini, Ronaldo juga menilai sudah berada pada level performa terbaik sepanjang kariernya. Namun, pemain berusia 29 tahun ini tak ingin cepat puas dan sadar masih lebih baik lagi ke depannya.

Saya memulai musim dengan sangat baik. Saya berada dalam level performa terbaik dibanding sebelumnya. Namun, saya tak akan berhenti. Kompetisi masih panjang dan ada Liga Champions, La Liga, dan tim nasional. Ada banyak hal yang harus diperjuangkan,” ujarnya.

Penampilan Ronaldo bersama El Real memang sangat cemerlang di awal musim ini, 13 gol dan 1 assist sudah dicetaknya hanya dalam 6 pertandingan saja di La Liga. Sedangkan di Liga Champion, mantan pemain Sporting Lisbon ini sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 2 laga.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ronaldo Sudah Tak Berambisi Raih Ballon dOr semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Ronaldo Sudah Tak Berambisi Raih Ballon dOr bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here