"Rooney Kapten Payah, Tapi Van Gaal Tak Punya Pilihan"

0
231
views

Bola Liga – Fans menuntut Louis van Gaal mencopot ban kapten Manchester United dari lengan Wayne Rooney usai aksi tercelanya, menendang Stewart Downing di pertandingan kontra West Ham United, akhir pekan lalu.

Menyikapi hal tersebut, dalam tulisannya kolumnis kenamaan Daily Mail, Martin Samuel, menjelaskan mustahil bagi Van Gaal untuk melakukannya karena manajer asal Belanda tersebut tak memiliki opsi alternatif.

“Tekel yang sangat liar, tak perlu dan bodoh. Begitu juga dengan reaksi atas kejadian itu. Status Rooney sebagai kapten dipertanyakan,” tulis Samuel.

“Bagaimana Van Gaal bisa tetap membela Rooney, itu juga jadi tanda tanya. Tapi, yang sebenarnya harus ditanyakan adalah siapa lagi yang bisa? Apakah ada pilihan lain? Siapa selain Rooney?” lanjutnya.

Samuel lalu mengemukakan sejumlah nama. Tapi, dia sendiri mengungkap fakta serta alasan kalau Van Gaal tak mungkin memilih mereka sebagai skipper.

“Van Persie? Beberapa pekan lalu ada isu dia tidak akan main jika semua punggawa di lini depan fit. Begitu juga dengan Michael Carrick dan Darren Fletcher, tak ada jaminan atas posisi mereka sekarang. David De Gea atau Phil Jones masih terlalu muda. Sedangkan rekrutan anyar belum seutuhnya menjadi pemain ‘Setan Merah’,” jelasnya. (one)

Bola Liga Berita bola berjudul "Rooney Kapten Payah, Tapi Van Gaal Tak Punya Pilihan" semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita "Rooney Kapten Payah, Tapi Van Gaal Tak Punya Pilihan" bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here