Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015

0
278
views

Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 :

Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015

MotoGP Update — Valentino Rossi mengemukakan rahasia kemenangannya di balapan di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015). Di lintasan yang basah diguyur hujan dari awal sampai finish, Rossi berhasil sebagai yang tercepat dan kembali memimpin klasemen.

Dua pesaingnya yang dominan di sesi latihan dan kualifikasi, Lorenzo dan Marquez, gagal menampilkan balapannya di sesi race. Lorenzo tercecer dan finish di posisis empat. 
Marquez yang start di pole position lebih sial lagi karan terjatuh di lap 13 saat berusaha mengejar Rossi yang memimpin balapan.

Rossi yang start di posisi empat mengaku awalnya dia tak yakin kondisi hujan bisa membantu kinerjanya.

“Pagi ini saat bangun tidur dan melihat hujan turun, saya tak tahu apakah ini kabar baik atau tidak, karena sepanjang musim ini kami tidak punya banyak data untuk balapan basah,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

“Namun menurut saya hasil kerja tim bisa membuat perbedaan dan juga Yamaha saya tampil fantastis. Sejak putaran pertama dalam sesi pemanasan kami bisa mendapatkan keseimbangan dan saya sangat kuat,” akunya.

The Doctor memberi sinyal kemenangan ketika menjadi yang tercepat dalam sesi pemanasan sebelum balapan digelar.

“Di grid, saya sebetulnya khawatir karena ini kondisi yang paling buruk: dingin, gerimis, memulai dengan ban slick dan trek yang berkarakter kencang,” kata Rossi.

Rossi yang tidak diunggulkan di Silverstone bisa menyalip Marc Marquez dan Lorenzo pada putaran kedua, namun tak pernah bisa jauh dari Marquez.

“Saya melakukan start dengan bagus dan berusaha melesat, namun Marc terus menempel. Saya bisa mendengar suaranya, membuat waktu putaran sangat bagus namun sangat sulit bisa mendapatkan keunggulan,” katanya.

“Jadi saya berpikir ini akan berlangsung hingga putaran terakhir dengan Marc lagi, yang selalu sangat menyulitkan!”

Marquez terjatuh di lap 13 saat tengah menempel Rossi. “Saya melihatnya di atas gravel di layar (televisi) besar dan saya tak lagi mendengar suaranya di belakang, jadi saya rileks. Juga karena hujan makin deras,” kata Rossi.

Ternyata, setelah Marquez menghilang, datang lagi penantang lain, yaitu Petrucci (Ducati), yang memulai balapan dari grid ke-18.

“Jujur saja saya menduga masih unggul 8 detik atas Petrucci, namun saat melintas garis ternyata hanya 4 detik. Saya membatin ‘hmmm, oke’. Lalu putaran berikutnya, tinggal 3 detik,” jelasnya.

Keunggulan Rossi atas pembalap Pramac Ducati itu terus berkurang hingga sempat mencapai 1,5 detik.

“Kesalahan saya adalah saya bersantai selama satu putaran, karena saya kira masih unggul jauh. Juga karena saya tak mau semuanya hilang ketika hujan makin deras,” jelas Rossi.

“Namun ini MotoGP –Anda tak boleh santai. Dalam situasi apa pun, dalam setiap latihan, semua orang ingin mengalahkan Anda!”

“Saya melakukan kalkulasi dan dengan tersisa lima putaran, Danilo bisa mengalahkan saya. Jadi saya lakukan restart dan menggeber lagi. Ini momen yang krusial dan saya kira Danilo juga tak mau membuang hasil podium pertama kali dalam kariernya. Jadi saya terus konsentrasi, motornya banyak membantu saya dan setelah itu saya lihat dia menyerah.”

Ketika balapan usai, Rossi unggul 3 detik atas Petrucci dan meninggalkan Lorenzo di puncak klasemen dengan 12 poin.

“Kemenangan ini sangat penting karena kalau bicara jujur, dalam kondisi kering saya kira akan sulit bisa finis di depan Jorge,” pungkas Rossi.

Rossi masih merasa belum aman di klasemen karena beda poinnya dengan Jorge Lorenzo hanya 12. Namun, ia mengaku senang beda poinnya dengan Marquez saat ini “sangat jauh”. (Lihat Klasemen Terbaru MotoGP 2015).*

Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Rossi Komentari Kemenangannya di MotoGP Inggris 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here