Sassuolo vs Juventus 1-1: Rekor Sempurna Juve Terhenti di Tangan Sassuolo

0
226
views

Sassuolo vs Juventus  slider sassuolo juventus liga italia  Sassuolo vs Juventus 1 1: Rekor Sempurna Juve Terhenti di Tangan Sassuolo

Rekor kemenangan beruntun Juventus akhirnya terhenti di giornata ketujuh Serie A, Minggu 19 Oktober 2014 dini hari WIB. Adalah klub semenjana, Sassuolo yang menghentikan rekor tersebut usai menahan imbang sang juara bertahan 1-1.

Bertandang ke Mapei Stadium, Juve tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya. Duo bek andalan, Martin Caceres dan Andrea Barzagli absen karena cedera. Alasan yang sama juga berlaku untuk Arturo Vidal. Sementara Alvaro Morata harus menjalani sanksi kartu merah.

Dengan kondisi itu, pelatih Massimiliano Allegri memasang Angelo Ogbonna untuk menemani Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan. Sementara posisi Vidal ditempati Roberto Pereyra.

Mengandalkan duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente di lini depan, Juve cukup merepotkan pertahanan Sassuolo. Menit ke-10, Llorente menebar ancaman di mana upayanya berhasil dimentahkan kiper Sassuolo, Andrea Consigli. Namun, bola muntah mengarah ke Pereyra yang langsung melepas sepakan, namun sayang masih melambung di atas mistar.

Asyik menyerang, Juve justru dikejutkan oleh gol Sassuolo pada menit ke-12. Striker Timnas Italia, Simone Zaza berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon lewat tendangan dari jarak.

Tertinggal 0-1, Juventus langsung merespons dan membalas lewat gol Paul Pogba pada menit ke-19. Umpan Carlos Tevez langsung disambut dengan tendangan keras Pogba dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan Consigli. Kedudukan kembali imbang 1-1.

Usai menyamakan kedudukan, Juve makin leluasa mendominasi permainan. Menit ke-38, Stephan Lichtsteiner berpeluang membawa Juve berbalik unggul. Menerima umpan Andrea Pirlo, sepakan bek sayap asal Swiss ini masih mampu digagalkan Consigli.

Tak berapa lama berselang, giliran Tevez yang melepaskan sepakan keras. Namun, Consigli kembali melakukan penyelamatan, sehingga memaksa skor imbang 1-1 menutup paruh pertama laga.

Di babak kedua, Sassuolo coba menggebrak dengan eksekusi tendangan bebas Domenico Berardi pada menit ke-50. Beruntung bagi Juve, eksekusi Berardi hanya melintas di sisi gawang Buffon.

Masuk menit ke-60, Allegri melakukan pergantian pemain. Claudio Marchisio masuk menggantikan Evra untuk menambah kreativitas di lini tengah Juve. Namun, sejauh ini masuknya Marchisio belum banyak mengubah permainan. Juve masih belum mampu membongkar rapatnya pertahanan Sassuolo.

Malah, Sassuolo yang kembali mendapat peluang emas pada menit ke-64. Zaza melepaskan sepakan kaki kiri keras, namun Buffon tampil sigap mencegah bola masuk ke gawangnya.

Bianconeri membalas dengan peluang Kingsley Coman yang masuk menggantikan Llorente pada menit ke-66. Sayang, tembakan yang dilepaskannya pada menit ke-71 masih melebar.

Memasuki 10 menit terakhir, Allegri melakukan pergantian terakhirnya dengan memasukkan Sebastian Giovinco. Juve memang terus menekan pertahanan Sassuolo, namun gol yang ditunggu tak kunjung datang.

Malah, pada masa injury time, pemain cadangan Juve, Simone Padoin harus mendapat kartu merah dari wasit, akibat melontarkan komentar tidak pantas dari bench. Terlepas dari insiden tersebut, skor 1-1 tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil ini, membuat rekor Juve yang sukses menyapu bersih kemenangan di enam pertandingan sebelumnya harus terhenti. Meski begitu, tambahan satu angka ini tetap mengamankan posisi “Si Nyonya Tua” di puncak klasemen dengan 19 poin, atau unggul satu angka dari Roma di tempat kedua.

Susunan Pemain
Sassuolo: Consigli; Terranova, Cannavaro/Antei (10′), Acerbi; Vrsaljko, Magnanelli, Missiroli/Taider (79′), Longhi; Berardi, Zaza, Sansone/Biondini (70′)

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo/Giovinco (83′), Pereyra, Evra/Marchisio (60′); Llorente/Coman (66′), Tevez
ACF

Powered By Bola Liga | Berita Bola | Prediksi Bola Jitu | Prediksi Bola Akurat
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sassuolo vs Juventus 1-1: Rekor Sempurna Juve Terhenti di Tangan Sassuolo semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Sassuolo vs Juventus 1-1: Rekor Sempurna Juve Terhenti di Tangan Sassuolo bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here