Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga

0
760
views

Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga Terbaru dari Bola Liga Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga :
Bola Liga

Dua hari jelang digelarnya Kongres KOI di Jakarta, bursa pencalonan Ketum KOI mulai ramai. Didukung oleh 39 cabang olahraga, E.F Hamidy menjadi bakal calon pertama yang maju.

Hamidy yang berstatus sebagai Sekretaris Jenderal KONI Pusat, didaftarkan oleh 39 induk cabang olahraga. Mereka datang ke Kantor KOI, Rabu (28/10/2015), untuk mengembalikan formulir plus beberapa lampiran persyaratan untuk maju sebagai ketum KOI.

Salah satu perwakilan 39 cabor tersebut, Dasril Anwar, mengatakan sebenarnya ada tiga calon yang mereka usung untuk menjadi bakal calon Ketum KOI. Namun lewat perembukan cabor-cabor akhirnya dipilihlah Hamidi sebagai calon yang tepat untuk mereka usung.

“Tentu awalnya ada beberapa calon, tapi pada akhirnya hanya satu nama yang kami pilih dan itu adalah Bapak Hamidi,” kata Dasril, usai mendaftarkan Hamidy di Kantor KOI.

Hamidi sendiri tidak hadir ketika namanya didaftarkan, karena sedang dinas di luar kota. Ketua Monitoring Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KOI periode 2015-2019 Syahrir Nawier yang menerima para perwakilan tersebut.

“Hamidi merupakan pendaftar pertama yang mengembalikan formulir. Saya terima pendaftaran ini, kalau ada yang kurang, harap segera dilengkapi persyaratannya sebelum kongres, 31 Oktober mendatang,” kata Syahrir di depan para perwakilan PB, di Plaza KOI, FX Senayan, Jakarta.

Perwakilan PB yang mengusul Hamidi, Dasril Anwar, Sekjen Pengurus Besar Federasi Olahraga Kabaddi Indonesia (PB FOKSI), Dasril Anwar mengatakan jika melihat secara suara, dirinya optimis jika Hamidi pasti menang.

“Sebenarnya ada tiga calon yang kami pilih, namun kemudian mengkerucut ke satu nama yakni Hamidi. Dia, kami usung karena kesamaan visi dan dia juga ingin memajukan olah raga nasional. Apa yang ditawarkannya (Hamidi -Red.) bisa diterima oleh PB/PP,” ucap Dasril. Tiga hal yang menurutnya di tawarkan Hamidi, menciptakan kondisi yang teduh, memperbaiki masalah pendanaan dengan bisa bekerjasama dengan pemerintah, serta ingin mewujudkan induk cabor sebagai pelaku utama pembinaan.

Dikonfirmasi terpisah, Hamidy mengaku siap jika memang didukung oleh banyak cabor anggota olahraga.

“Saya kalau didukung oleh banyak cabor tentu mau. Jauh sebelum ini, sebenarnya saya sudah ditemui oleh 12 cabor yang ingin mendukung saya. Tapi saya belum bersedia karena saya tidak ingin menjadi ayam sayur. Tapi sekarang sudah ada 39 cabor yang katanya mendukung. Bagi saya ini sebuah kepercayaan yang luar biasa,” ungkapnya.

Terkait soal persyaratan, Hamidy optimistis bakal lolos. Menurutnya, jika dia sudah diusung oleh mayoritas anggota KOI sudah tentu yang mengusung ini mengerti seluk beluk dirinya apa pantas atau tidak.

“Yang tahu kan yang mencalonkan saya. Masalah persyaratan, saya cukup berpengalaman menjadi pelaku olahraga sejak tahun 1993. Saya pernah menjadi sekretaris Chief de Mission Asian Games 2010 di Guangzhou, China. Saya juga pernah menjadi manajer anggar. Jadi saya yakin mereka lebih tahu dan paham,” pungkasnya

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sebagai Calon Ketua KOI, EF Hamidy Didukung 39 Cabang Olahraga bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here