Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions

0
205
views

Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions :

Seputarbola.net
Hari ini tiga tahun silam, megabintang Barcelona Lionel Messi masuk dalam buku sejarah Liga Champions berkat sepasang golnya ke gawang AC Milan dalam kemenangan agregat 3-1 yang meloloskan Los Blaugrana ke fase semi-final pada musim itu.

Spesial, karena Gol Messi ini membuat dirinya menahbiskan diri dalam daftar pencetak 50 gol atau lebih di pentas tertinggi Benua Biru. Sebelum Messi, sudah ada nama-nama melegenda macam Filippo Inzaghi [50 gol], Thierry Henry [51], Andriy Shevchenko [59], Rud van Nistelrooy [60], dan Raul Gonzales [71] yang masuk dalam lis tersebut.

Ada pun Messi selepas laga ini genap menorehkan 51 gol di UCL, yang berarti koleksinya di Eropa sejajar dengan jumlah gol Henry. Tak hanya itu, dwigol Messi kian bertambah istimewa lantaran dia menyamai rekor gol tertinggi UCL dalam semusim yang dipegang legenda AC Milan Jose Altafani [14 gol] pada musim 1962/63 – masih dalam era European Cup.

Sepasang gol Messi dari titik putih buahkan rekor UCL

Rekor 14 gol superstar Argentina dalam semusim ini sempat bertahan dua tahun sebelum pada edisi 2013/14 lalu catatan gemilangnya ‘dirusak’ oleh sang rival personal dari musuh bebuyutan, Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mana dia mampu menciptakan 17 gol dalam semusim.

Namun setidaknya lesakkan 14 gol plus kemampuannya menembus catatan 50 gol di UCL menjadikan Messi patut mendapatkan kredit khusus, sebab buku rekor mencatat Messi sebagai pemain termuda dalam sejarah UCL yang sukses mencapai prestasi tersebut.

Sayangnya Messi gagal mengantar Barcelona jadi kampiun di musim itu. Langkah anak-anak Catatalan terhenti di semi-final setelah kalah agregat 3-2 dari Chelsea, yang keluar sebagai juara dengan mengalahkan Bayern Munich di partai puncak via adu penalti.

Dalam perkembangannya, bersama Ronaldo, Messi hingga hari ini memimpin lis topskor sepanjang masa UCL dengan masing-masing mengoleksi angka yang sama, yakni 75 gol.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sejarah Hari Ini (3 April): Rekor Gol Ke-50 Lionel Messi Di Liga Champions bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here