Selamat Ulang Tahun Persija!

0
184
views

Selamat Ulang Tahun Persija! Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Selamat Ulang Tahun Persija! serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Selamat Ulang Tahun Persija! Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Selamat Ulang Tahun Persija! :
Bola Liga

Selamat Ulang Tahun Persija

Hari ini genap 87 tahun usia‎ Pe‎rsija Jakarta. Klub kebanggaan Ibu Kota ini lahir pada 28 November 1928 dengan nama awal VIJ (Voetbalbond Indonesische Jacatra). Setelah Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan, VIJ berganti nama menjadi Persija (Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta).

VIJ adalah salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu-19 April 1930.

‎Pasang surut prestasi pernah dialami Macan Kemayoran. Namun Persija adalah klub yang belum pernah merasakan degradasi dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Dalam perjalanannya, Persija telah 10 kali juara. Dalam perserikatan ditahun 1931, 1933, 1934, 1938, 1954,1964, 1973, 1975, 1979 dan sekali saat liga ISL 2001.

Saat posisi Gubernur DKI Jakarta dijabat Soetiyoso, Persija bisa dikatakan sebagai ‘anak kesayangan’. Pemain bintang saat itu bertaburan di klub yang memiliki warna Orange ini.

Namun perlahan, Persija seperti ‘dianaktirikan’, dengan digusurnya Stadion Menteng yang saat ini berubah fungsi jadi Taman Menteng‎, Jakarta Pusat.

The Jakmania, pendukung ‎setia Persija juga kerap gigit jari, lantaran tim kesayangan sering tak dapat izin menggelar pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

‎Belum lagi Stadion Lebak Bulus yang hanya tinggal nama. Saat ini stadion yang terletak di selatan Jakarta akan berubah wujud menjadi stasiun MRT.

Stadion BMW di Jakarta Utara, yang sempat dijanjikan menjadi pengganti Lebak Bulus, saat ini belum jelas nasibnya. Deretan masalah juga menimpa manajemen Persija, dari mulai kesulitan tempat latihan, hingga penggugakan gaji pemain.

Namun bukan Persija namanya, kalau tak bisa bangkit dari keterpurukan. Perlahan klub sepak bola yang diketuai Fery Paulus berbenah dari segi prestasi. Dalam dua laga yang dilakoni, Persija berhasil ‎menuai kemenangan. Saat melawan Pelita Bandung Raya, Persija sukses menang 2-0. Melawan Sriwijaya FC, Persija tampil garang dengan kemenangan 1-0. Sebelumnya dalam Piala Presiden gagal total. Persija hanya mampu melaju ke babak delapan besar.

‎Tepat di hari ulang tahunnya, Persija akan bertanding melawan Arema Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dalam laga Piala Sudirman ini Persija didampingi puluhan ribu suporter setianya The Jakmania.(dihimpun berbagai sumber).

Selamat ulang tahun persija!

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Selamat Ulang Tahun Persija! semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Selamat Ulang Tahun Persija! bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here