Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman

0
378
views

Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman Terbaru dari Bola Liga Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman :
Bola Liga

Padang, Bola Nasional – Semen Padang mungkin bakal menurunkan pemain Tim Nasional Indonesia usia muda miliknya guna menyambut baik tambahan regulasi turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 yang mensyaratkan starting eleven setiap klub peserta agar menurunkan dua pemain dibawah usia 21 tahun (U-21).

Hal ini berelasi dengan pernyataan Verry Mulyadi, asisten manajer tim Semen Padang, seperti terungkap dari status akun facebook miliknya usai hadir dalam manager meeting antara Mahaka Sports Entertainment selaku operator turnamen bersama seluruh perwakilan kontestan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jum’at (6/11).

“Dipertemuan metting manager ini ada tambahan regulasi yakni starting eleven untuk masing-masing klub diwajibkan memakai 2 orang pemain kelahiran di bawah 21 tahun,” tulis Verry Mulayadi di status akun media sosial FB nya.

Verry yang juga merupakan Direktur Pembinanan Usia Muda Semen Padang FC ini lebih lanjut menuliskan kebijakan menurunkan pemain U-21 sangat besar manfaatnya untuk menjalankan pembinaan berjenjang. Bahkan ia menginginkan komposisi starting eleven tersebut persentasenya 50-50 agar ke depannya setiap klub tidak akan kekurangan pemain.

“Tetapi alangkah baiknya jika Mahaka menetapkan komposisi 50-50 sehingga kedepan klub-klub tidak akan kekurangan pemain,” lanjut Bang Pen, sapaan akrab sosok yang sukses membawa tim Semen Padang U-21 sebagai kampiun kompetisi ISL U-21 musim 2014 lalu.

Semen Padang sendiri memiliki lima pemain U-21 yang di daftarkan pada PJS 2015. Mereka yakni Leo Guntara dan M. Gugum Gumelar berusia 21 tahun. Lainnya Mariando Uropmabin (20 tahun), Bagas Adi Nugroho (19 tahun) dan M. Alwi Slamat (18 tahun).

Seperti Bola Liga ketahui, Bagas Adi Nugroho dan M. Alwi Slamat adalah duo punggawa tim Nasional U-19, 2015, besutan pelatih Fachri Husaini yang gagal berkiprah dalam kejuaraan AFF U-19 Championship 2015 akibat sanksi FIFA terhadap PSSI.

Sementara Mariando Uropmabin, pemain terbaik Timnas Indonesia U-16, saat tim Garuda Jaya yang saat itu dilatih Indra Syafri sukses merengkuh juara HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong pada awal tahun 2013. Namun talenta Papua ini gagal masuk skuat Indra Syafri di Timnas U-19 yang menjuarai AFF-U-19, 2013 akibat divonis penyakit hepatitis B.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Semen Padang Tampilkan Pemain Timnas U-19 di Piala Jenderal Sudirman bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here