Sepakbola Malaysia Rusuh

0
828
views

Sepakbola Malaysia Rusuh Terbaru dari Bola Liga Sepakbola Malaysia Rusuh. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sepakbola Malaysia Rusuh Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sepakbola Malaysia Rusuh :

Bolainternasional-Sepakbola Malaysia Rusuh setelah para penggemar yang melemparkan kembang api membuat pertandingan kualifikasi Piala Dunia harus dihentikan, yang memperburuk krisis sepak bola di negara itu.

Dilaporkan Antara, Rabu (9/9/2015), Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), yang berada di bawah tekanan berat sejak pekan lalu kalah 0-10 dari Uni Emirat Arab (UEA), mengatakan pihaknya “menunggu keputusan FIFA” setelah insiden yang terjadi pada Selasa.

Para penggemar militan yang marah saat timnasnya dipermalukan 0-10 di UEA membakar kembang api yang menimbulkan asap berwarna jingga di Stadion Shah Alam, ketika Malaysia tertinggal 1-2 dari Arab Saudi pada fase akhir pertandingan Selasa.

Polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa, menahan 25 orang, setelah pertandingan semifinal Piala FA Malaysia pada mei, dan Desember silam, lima pendukung Malaysia ditahan karena menyerang para penggemar Vietnam pada pertandingan semifinal Piala Suzuki.

Para pemain dan ofisial bergegas meninggalkan lapangan dan para penggemar Arab Saudi berlari dari tribun penonton ketika sejumlah suar melayang di sekitar stadion. Sebelas orang ditahan namun tidak seorang pun dilaporkan cedera.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mengatakan badan regional “sangat kecewa” dan akan mendukung penyelidikan apapun yang dilakukan oleh FIFA.

“AFC sangat kecewa dengan kejadian-kejadian yang terjadi pada Selasa dan kami menegaskan bahwa kami memperlakukan masalah ini dengan sangat serius,” ucapnya dalam pernyataannya.

“Tingkah laku seperti ini disayangkan oleh semua pihak untuk melindungi kepentingan terbaik sepak bola di Asia,” tambah pria asal Bahrain ini.

Badan Sepak Bola Malaysia mendapat kritik keras dari para pendukung dan pemerintah setelah serangkaian hasil buruk yang berpuncak pada kekalahan 0-10 pekan lalu.

Kekalahan terbesar Malaysia menyusul hasil imbang 1-1 pada pertandingan kualifikasi saat mereka menjamu Timor Leste dan kalah 0-6 dari Palestina.

“FAM memandang isu-isu keamanan sebagai hal serius, khususnya keselamatan para penonton, pemain, dan ofisial di stadion,” demikian pernyataan FAM.

Grup penggemar garis keras Ultras Malaya menjadi pihak yang disalahkan pada kejadian Sabtu, di mana grup itu menuding FAM tidak memiliki kompetensi dan mengancam untuk mengganggu jalannya pertandingan.

Sepak bola Malaysia telah dirusak oleh meningkatnya masalah perusuh sepak bola, bersamaan dengan skandal pengaturan pertandingan di liga-liga domestik.

Pada Rabu, para ofisial dibuat bingung dengan bagaimana suar dan kembang api dapat dibawa masuk ke dalam stadion meski terdapat pengamanan ketat yang melibatkan ribuan personel.

Menteri olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin, yang bahkan sempat melontarkan usul untuk menskors FAM setelah kekalahan 0-10, kembali menyalahkan badan sepak bola ketika ia mencuit, “FAM kehilangan kendali di stadion mereka sendiri.”

Presiden FAM Tengku Abdullah Ahmad Shah mengatakan pada Senin bahwa ia akan “mengundurkan diri dalam beberapa fase” setelah kekalahan 0-10.

FIFA belum dapat dimintai komentarnya untuk kejadian-kejadian pada Selasa. Demikian laporan AFP.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sepakbola Malaysia Rusuh semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sepakbola Malaysia Rusuh bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here