SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA

0
281
views

SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA Terbaru dari Bola Liga SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA :

Jakarta, Bola LigaKabar dari Zurich, Sepp Blatter, Presiden FIFA terpilih hasil kongres beberapa hari yang lalu secara mengejutkan mengundurkan diri dari jabatannya, Selasa siang (2/6) waktu Zurich setempat. Pengunduran diri ini ia sampaikan pada sesi jumpa wartawan.

“FIFA membutuhkan restrukturisasi secara mendalam. Karena itulah saya akan menyerahkan jabatan kepresidenan saya,” kata Sepp Blatter.

Pengumuman ini sontak menarik perhatian berbagai media dunia terutama media barat. Sepp Blatter menyatakan alasan pengunduran diri itu salah satunya karena Blatter merasa mandatnya untuk kembali memimpin tidak didukung oleh semua orang.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, pria berusia 79 tahun itu mengatakan kongres luar biasa FIFA akan digelar secepat mungkin untuk memilih presiden baru.

“Sebuah Kongres Luar Biasa akan digelar untuk menunjuk pengganti saya secepatnya,” kata Blatter.

“Saya akan berada dalam posisi untuk fokus pada reformasi yang mendalam. Selama bertahun-tahun kami telah menyerukan reformasi. Tapi ini tidak cukup. Saya telah berpikir tentang FIFA 40 tahun terakhir dalam hidup saya. Tahun-tahun ini terkait erat dengan FIFA dan olahraga indah sepak bola. Saya menghargai dan mencintai FIFA lebih dari apa pun,” ujarnya

Sepp Blatter adalah presiden FIFA selama 17 tahun terakhir.  Ia terpilih kembali untuk masa jabatan yang kelima kalinya pekan lalu setelah saingan satu-satunya, Pangeran Ali bin Al Hussein dari Yordania mengundurkan diri setelah kalah pada putara pertama pemungutan suara.

Blatter baru terpilih, dua hari setelah tujuh pejabat FIFA ditangkap karena dakwaan korupsi oleh Kejaksaan Agung Amerika Serikat. FIFA terguncang oleh penangkapan para pejabat dan beberapa pihak lain yang terkait sepak bola dengan dakwaan korupsi, penipuan dan pencucian uang.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update SEPP BLATTER Mundur Dari Presiden FIFA bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here