Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya

0
216
views

Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya Terbaru dari Bola Liga Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya :

ZURICH,Bola Liga – -Julukan God Father FIFA tampaknya tak berlebihan disematkan kepada Sepp Blatter. Di tengah desakan mundur, Presiden FIFA sejak 1998 ini menolak untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA, dan akhirnya berdasarkan hasil pemungutan suara, Sepp Blatter akhirnya terpilih sebagai Presiden FIFA setelah memenangkan pemilih presiden baru yang  digelar dalam kongres FIFA, di Zurich, Swiss, Jumat (29/5).

Sebanyak 209 federasi sepak bola anggota FIFA akan melakukan pemungutan suara pada pemilihan yang akan berlangsung pada 29 Mei. Pemungutan suara akan dilakukan dalam kongres tahunan FIFA di Zurich dan calon yang mendapat sedikit dua pertiga suara akan langsung memenangkan suara. Jika tak ada yang mendapat dua pertiga suara, maka putaran berikutnya akan diadakan antara dua calon terkuat. Pemenangnya ditentukan lewat raihan suara terbanyak.

Dalam putaran pertama Kongres Pemilihan Presiden FIFA , Blatter meraih 133 suara dan Prince Ali memperoleh 73 suara dan karena tidak ada kandidat yang memperoleh 2/3 dari 209 atau 140 suara, maka akan dilakukan Putaran Kedua.

Di putaran kedua, ternyata Prince Ali mengundurkan diri, sehingga Sepp Blatter dinyatakan sebagai Presiden FIFA

Sekilas sosok Sepp Blatter

JOSEPH ‘Sepp’ Blatter lahir di Valais, Swiss, 10 Maret 1936. Dia adalah Presiden FIFA kedelapan, yang dilantik pada 8 Juni 1998, menggantikan Joao Havelange (Brasil).

Blatter adalah alumnus Universitas Lausanne dalam bidang Administrasi dan Ekonomi (Fakultas Hukum), Blatter pernah bekerja di Badan Pariwisata Valais, Federasi Hoki Es Swiss, dan Longines S.A.

Dia mulai bekerja di FIFA pada tahun 1975, sebagai Direktur Teknis (1975-81), Sekretaris Umum (1981-98), dan kemudian Presiden (sejak 1998). Ia terpilih kembali sebagai presiden pada tahun 2002 (mengalahkan Issa Hayatou) dan sekali lagi pada tahun 2007.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Sepp Blatter Terpilih Sebagai Presiden FIFA Kelimakalinya bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here